x

Ini yang Akan Dilakukan Persipura untuk 'Meloloskan' Perseru dari Degradasi

Selasa, 27 November 2018 14:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa (tengah)

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura hanya menyisakan dua laga terakhir sebelum menutup kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018, dengan menghadapai PSIS Semarang dan juga Perseru Serui.

Meski masih harus bertandang ke markas PSIS Semarang di laga pekan ke-33, Persipura sudah dibayang-bayangi nasib saudara mudanya, Perseru Serui, yang terancam terdegradasi.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa mengungkapkan bahwa timnya belum mau memikirkan tentang nasib Perseru, karena masih mengincar kemenangan di markas PSIS Semarang.

Baca Juga

"Kami belum pikirkan tentang Perseru di papan klasemen, karena kita masih harus menang di luar lawan PSIS," ujar Lessa kepada awak portal olahraga INDOSPORT.com, Selasa (27/11/18).

Pelatih asal Brasil ini sadar betul dengan kondisi Perseru yang tengah terseok di zona degradasi, dan bakal menguntungkan timnya di laga terakhir. Namun ia mengaku selalu berdoa agar tim sesama Papua itu bisa tetap bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan.

"Saya selalu bantu berdoa, karena saya lihat banyak hal dan situasi yang mau ganggu tim Papua. Dan saya tetap berdoa untuk Perseru agar tetap di liga 1 musim depan, tapi Kita harus profesional juga," tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini Perseru Serui masih berkutat diperingkat ke-15 dengan 36 poin. Peluang lolos dari zona degradasi masih terbuka untuk tim berjuluk kuda laut oranye itu, jika berhasil memenangkan dua laga sisanya kontra Madura United di Stadion Marora, dan lawan Persipura di Stadion Mandala.

Baca Juga

Sementara, PSMS Medan, PS Tira dan Sriwijaya FC yang saling berurutan di peringkat tiga terbawah juga masih memiliki peluang, jika saja para pesaingnya tumbang di laga-laga akhir.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM.

Perseru SeruiPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini