x

5 Fakta Tersembunyi Pertandingan Liga Champions 2018/19 Tadi Malam

Rabu, 28 November 2018 09:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak

FOOTBALL265.COM – Pertandingan sepak bola Liga Champions 2018/19 match day 5, Rabu (28/11/18) dini hari tadi, baru saja berakhir. Sebanyak 7 tim sepak bola telah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan 5-1 atas Benfica membuat Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen Grup E dan meraih satu tiket ke 16 besar. Hal itu turut membantu Ajax Amsterdam melenggang ke fase berikutnya usai menang 2-0 atas tuan rumah AEK Athena.

Real Madrid turut menemani Barcelona sebagai perwakilan klub asal Spanyol di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 usai menang meyakinkan atas atas tuan rumah AS Roma dengan skor 2-0.

Baca Juga

Duo Manchester juga sama-sama sukses melaju ke fase gugur usai menjalani pertandingan kelima. Hasil imbang sudah cukup membuat Manchester City lolos ke tahap selanjutnya meninggalkan Lyon yang masih harus bersaing dengan Shakhtar Donetsk.

Di balik sengitnya pertandingan di match day 5, ada sejumlah fakta menarik yang tersembunyi. Beberapa rekor bahkan terpecahkan atas nama pemain.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 5 fakta tersembunyi pada match day 5 Liga Champions 2018/19 dini hari tadi.


1. Ronaldo 100 Kemenangan

Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang SPAL

Cristiano Ronaldo sukses mencatatkan 100 kemenangan di Liga Champions sepanjang kariernya. Kemenangan ke-100 ia raih saat mengalahkan Valencia dengan skor 1-0 di kandang sendiri.

Baca Juga

Luar biasanya, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola pertama yang meraih rekor 100 kemenangan di Liga Champions.

Kemenangan ke-100 Cristiano Ronaldo tersebut juga terasa istimewa sebab sukses membawa Juventus lolos ke babak 16 besar.


2. Lewandowski 50 Gol

Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen.

Striker klub Bayern Munchen, Robert Lewandowski, sukses mencetak gol ke-50 di Liga Champions. Rekor tersebut membuatnya menjadi pemain ke-7 yang sukses mencetak 50 gol.

Pemain asal Polandia itu sukses melampaui catatan gol milik Thierry Henry dengan catatan 51 gol usai mencetak 2 gol ke gawang Benfina.

Kini, nama Robert Lewandowski bersanding dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Raul Gonzalez, Karim Benzema, Ruud van Nistelrooy, dan Thierry Henry.

Baca Juga

Setara Messi

Striker klub Lyon, Maxwel Cornet, sukses menyarangkan dua gol ke gawang Manchester City pada match day 5 Liga Champions 2018/19.

Total ia telah menyarangkan 3 gol musim ini ke gawang The Citizens di Liga Champions 2018/19. Catatan tersebut berhasil menyamai rekor miliki Lionel Messi.

Lionel Messi tercatat pernah membobol gawang Manchester City sebanyak tiga kali pada Liga Champions musim 2016/17.


3. Aguero Ganas di Kandang Lawan

Sergio Aguero berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Sergio Aguero sukses mencetak gol secara beruntun selama 6 laga tandang terakhir di Liga Champions. Gol terakhir ia cetak ke gawang tuan rumah Lyon.

Cristiano Ronaldo masih menjadi yang terbaik dengan membukukan gol selama 12 pertandingan tandang terakhinya.

Meskipun begitu, Sergio Aguero menjadi pemain klub asal Inggris pertama yang mencetak 6 gol tandang secara beruntun di Liga Champions.

Baca Juga

Liga Champions Dikuasai Brasil

Shakhtar Donetsk sukses menang dengan skor 3-2 atas tuan rumah Hoffenheim. Satu gol kemenangan mereka dicetak oleh Taison.

Gol yang dicetak oleh Taison tersebut ternyata menjadi gol ke-80 dari pemain Brasil bagi Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Rekor tersebut nyaris menyamai pemain Brasil di Barcelona yang telah menyumbangkan 83 gol di turnamen Liga Champions.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Cristiano RonaldoLiga ChampionsShakhtar DonetskSergio AgueroRobert LewandowskiOlympique LyonTRIVIA

Berita Terkini