x

Cetak Brace di Semifinal Liga 2, Cristian Gonzales Disejajarkan 2 Bomber Italia

Rabu, 28 November 2018 19:10 WIB
Editor: Isman Fadil
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales

FOOTBALL265.COM - Semifinal leg kedua Liga 2 2018, baru saja usai. PSS Sleman yang menghadapi Kalteng Putra di kandangnya sendiri, mampu mencukur habis sang tamu melalui sumbangsih dua gol striker gaeknya, Cristian Gonzales, Rabu (28/11/18). Dua gol penyerang 41 tahun ini, mengantarkan PSS Sleman melenggang ke Liga 1 musim depan bersama Semen Padang.

Tentu saja hasil ini menuai beragam respons positif, mengingat PSS Sleman sepanjang musim 2018/19 terus konsisten di setiap pertandingannya. Di sisi lain, kemenangan ini turut menjadi ajang pembuktian untuk Gonzales yang disebut-sebut sudah 'habis' masa kejayaannya.

Ya, torehan brace atau dua gol membuat namanya beranjak ke peringkat ketiga dalam klasemen pencetak gol terbanyak Liga 2. Sumbangsih 14 golnya untuk PSS Sleman pun berhasil mengalahkan nama-nama seperti Aldi Al Achya dan Firman Septian.

Baca Juga

Tak ayal kemampuan Gonzales pun mematahkan ekspetasi banyak orang. Bagaimana tidak? Penyerang kelahiran Uruguay ini, nyatanya telah menginjak usia 42 tahun. Usia yang sudah cukup senja untuk menjadi pesepak bola.

Akan tetapi, sepertinya hal tersebut tidak berlaku untuk seorang Cristian Gonzales yang mampu mendulang banyak gol pada musim ini. Alhasil penampilannya mantan penyerang Arema Malang ini pun seolah-olah membuat kita teringat dengan sosok dua penyerang legendaris asal Italia, Antonio Di Natale dan Luca Toni.


1. Disesejarkan Dua Penyerang Legendaris Timnas Italia

Luca Toni, striker Timnas Italia 2006.

Ya, Gonzales ternyata memiliki catatan impresif yang sekiranya hampir menyerupai Di Natale dan Toni. Diketahui kedua nama penyerang asal Italia ini pernah menjadi momok yang menakutkan untuk barisan pertahanan lawan, kala usianya mulai memasuki fase-fase senja.

Luca Toni pada musim 2013/14 mampu mengejutkan banyak pihak, setelah berhasil mencetak 20 gol saat masih berseragam Hellas Verona. Produktifitasnya hanya kalah tipis dengan Ciro Immobile yang keluar sebagai topskor Serie A kala itu.

Tak cukup sampai disitu, satu tahun kemudian Toni mampu menyabet gelar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 22 gol. Akan tetapi, kala itu dirinya harus berbagi dengan Mauro Icardi yang turut mencetak jumlah gol sama.

Baca Juga

Sedangkan Di Natale, mampu mengejutkan banyak pihak, setelah konsisten mencetak lebih dari 20 gol sejak musim 2010 hingga 2013. Tentu saja hal ini mengejutkan banyak pihak, mengingat usia sang pemain telah menginjak 35 tahun.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola  Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

Cristian GonzalesPSS SlemanAntonio Di NataleLuca ToniLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini