x

Hasil Pertandingan Liga 1 PS TIRA vs Arema FC: The Army Semakin Dekat Degradasi!

Minggu, 2 Desember 2018 17:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Laga pekan ke-33, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018/2019 antara PS TIRA vs Arema FC telah usai bergulir.

Bermain di stadion Sultan Agung, tim PS TIRA yang bertindak sebagai tuan rumah sangat membutuhkan kemenangan agar lolos dari degradasi Liga 1 musim ini dalam pertandingan kontra Arema FC, Minggu (02/12/18) sore WIB.

Namun selama 45 menit babak pertama berjalan, kedua tim yang saling melakukan jual-beli serangan tak mampu mencetak satu gol pun dan membuat pertandingan berakhir sama kuat hinga turun minum.

Baca Juga

Di babak kedua, permainan semakin panas dan peluang-peluang berbahaya dari kedua tim pun semakin sering tercipta. Akan tetapi gol baru muncul saat pertandingan telah memasuki pertengahan babak kedua.

Arema FC pun menjadi tim yang berselebrasi setelah Makan Konate berhasil mencetak gol, dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan lengkap serta berbagai peluang yang telah tercipta dalam laga Liga 1 antara PS TIRA vs Arema FC yang baru saja berlangsung.


1. Babak Pertama

Pemain PS Tira Saat Mencuri Bola

Pertandingan babak pertama yang berlangsung di stadion Sultan Agung antara PS TIRA vs Arema FC, berlangsung ketat dan saling jual-beli serangan sejak menit-menit awal.

Peluang pertama diperoleh oleh PS TIRA, pada menit 12' Dimas Drajad mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun bola masih mampu diredam kiper Utam.

Lima menit berselang, giliran kapten Arema FC yakni Hamka Hamzah yang unjuk pamer tendangan kerasnya. Pemain belakang tersebut melepaskan tembakan jarak jauh dan mengarah tajam ke sudut atas gawang, namun Angga mampu menyelamatkan gawangnya.

Baca Juga

Usai peluang tersebut, kedua tim masih saling serang dan Arema mendapat peluang kembali pada menit ke-35', saat umpan silang Konate dari sayap kiri berhasil ditanduk Arthur sambil menjatuhkan badan, namun lagi-lagi aksinya gagal berbuah gol.

Hingga memasuki akhir laga babak pertama, tak banyak lagi peluang yang tercipta. Namun buruknya penyelesaian akhir dan rapatnya barisan pertahanan membuat skor sama kuat 0-0 menutup pertandingan di 45 menit awal.


2. Babak kedua

Aksi Pemain PS Tira Saat Berhadapan Dengan Arema FC

Usai bermain sama kuat di babak pertama, baik PS TIRA maupun Arema FC sama-sama saling meningkatkan intensitas serangan demi mencetak gol pertama.

Menit ke-48, PS TIRA mendapat peluang pertama melalui aksi Jeon, namun pemain asal Korea Selatan tersebut tak sanggup menyambar umpan silang yang melintas persis di depan gawang.

12 menit berselang, lagi-lagi serangan PS Tira gagal berbuah hasil, setelah sodoran Manahati pada Rakic terlalu deras. Sementara itu fans Arema menambah tekanan pada tuan rumah, dengan menyanyikan yel-tel 'PS TIRA degradasi.'

Baca Juga

Yel-Yel tersebut tampaknya berpengaruh kepada permainan PS TIRA, terbukti mereka langsung kebobolan setelah para suporter meneriaki 'PS TIRA degradasi.'

Tepatnya pada menit ke-72', Makan Konate berhasil membuka keunggulan Arema FC. Berawal dari Abu Bakar yang keliru mengantisipasi sebuah umpan silang Alfin dari sayap kanan, mantan gelandang Persib tersebut berdiri di posisi yang tepat untuk menuntaskan serangan.

Tertinggal, membuat PS TIRA semakin tertekan dan melancarkan serangan secara sporadis. Sempat menciptakan sejumlah peluang emas, namun tak ada satupun yang berhasil berbuah gol.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Arema FC, dan membuat PS TIRA semakin terperosok di dasar klasemen Liga 1 musim ini, serta berpotensi degradasi ke Liga 2.


3. Susunan Pemain

Suasana latihan pemain Arema FC.

PS TIRA

Baca Juga

Arema FC

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga 1 di INDOSPORT.