x

Diisukan Hengkang, Ini 4 Aksi Kontroversi Mario Gomez di Persib Bandung

Senin, 3 Desember 2018 11:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Mario Gomez telanjang dada.

FOOTBALL265.COM - Mario Gomez kemungkinan besar akan meninggalkan Persib Bandung pada musim depan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh manajer Persib, Umuh Muchtar, beberapa saat setelah Liga 1 2018 berakhir.

Menurut Umuh, manajemen Persib akan segera memutus kontrak Gomez setelah pertandingan terakhir Liga 1 2018 kontra Barito Putera, Minggu (09/12/18). Keputusan ini diambil melalui kesepakatan para petinggi PT Persib Bandung Martabat (PBB).

Menurut Umuh, Gomez memiliki masalah yang cukup serius dengan manajemen Persib. Karena sang pelatih pernah meminta agar tidak ada sosok Glenn Sugita di Persib pada musim depan.

Baca Juga

Itu pun bukan satu-satunya aksi kontroversial yang dilakukan Gomez selama melatih Persib. Berikut INDOSPORT merangkum 4 aksi kontroversi Gomez yang mungkin menjadi alasan Persib mendepaknya.


1. 1. Keluhkan Fasilitas dan Ultimatum untuk Meninggalkan Persib

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Mario Gomez beberapa kali sempat mengeluhkan fasilitas tempat latihan Persib Bandung. Menurutnya, kondisi tempat latihan Persib tak memadai untuk sebuah klub papan atas Liga 1.

Situasi ini pun berbanding terbalik dengan apa yang ia rasakan saat melatih tim papan atas Malaysia, Johor Darul Takzim. Di sana, pelatih bermabut putih tersebut dimanjakan dengan fasilitas latihan yang baik. 

Tak hanya itu, Gomez juga sempat mengancam untuk meninggalkan Maung Bandung dan menyebut bahwa dirinya siap untuk menukangi Bali United pada pertengahan musim ini.

Sontak hal ini membuat panas kuping petinggi Persib dan juga petinggi Bali United. Masing-masing pihak pun memberikan klarifikasinya terkait pernyataan Gomez.

2. Klaim Kurangnya Perhatian dari Manajemen

Pada bulan Oktober lalu, Gomez pernah megnucapkan kurangnya perhatian dari manajemen Persib. Komentar itu pun nyatanya membuat para petinggi Persib langsung menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Salah satu petinggi Persib, Zaenuri Hasyim, bahkan secara tegas mempertanyakan maksud dari ucapan Gomez yang dinilainya tak bertanggung jawab lantaran menyebut pihaknya tak perhatian terhadap kondisi klub.


2. 3. Isu Tudingan Suap 4 Pemain Persib

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengatakan, masalah yang terjadi di dalam tubuh skuat berjuluk Maung Bandung sudah selesai dan saat ini kondisi tim sudah kondusif.

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut pernah menuding setidaknya empat pemain Persib terlibat dalam pengaturan skor di laga kontra PSMS Medan beberapa pekan lalu. Empat pemain tersebut adalah Supardi Nasir, Eka Ramdani, Ardi Idrus, dan Ghozali Siregar.

Gomez pun tanpa pikir panjang memilih untuk tidak memainkan empat pemain tersebut pada pertandingan selanjutkan kontra PSIS Semarang. Namun keputusan itu semakin membuat Persib terpuruk. Karena Persib harus menelan kekalahan 0-3 atas tim promosi tersebut.

Dua kekalahan beruntun itu pun membuat Persib semakin jauh untuk menghalangi Persija Jakarta meraih gelar Liga 1 2018. Rentetan hasil buruk itu membuat Persib harus mundur dari persaingan gelar pada musim ini.


3. 4. Minta Kenaikan Gaji 50 Persen

Mario Gomez minta Persib Bandung naikan gaji Fernando Soler.

Gomez pernah meminta kepada pihak manajemen Persib untuk meningkatkan gajinya sebesar 50 persen. Persib pun bersedia untuk mengabulkan permintaan sang pelatih sekaligus meningkatkan bayaran Fernando Soler sebesar 20 persen.

Namun secara mengejutkan Gomez menolak. Karena dirinya meminta agar Persib juga memberikan kenaikkan 50 persen kepada Soler. Namun, manajemen secara mentah-mentah menolak negosiasi tersebut.

Baca Juga

"Kami selaku manajemen jelas tidak mau karena yang betul-betul dibutuhkan tim adalah Gomez. Bahkan Pak Glenn sampaikan ke Gomez, menawarkan kenaikan 100 persen asal tidak bersama Soler, tapi Gomez tetap tidak mau," ujar Umuh, dikutip dari Vikingpersib.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezTRIVIA

Berita Terkini