x

Pelatih Persija Yakin Bhayangkara Tak 'Main Mata' Kontra PSM Makassar

Senin, 3 Desember 2018 12:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bhayangkara FC vs PSM Makassar

FOOTBALL265.COM - Laga Bhayangkara FC vs PSM Makassar pada pekan ke-33 Liga 1 2018, Senin (03/12/18) malam nanti di Stadion PTIK, Jakarta Selatan nampaknya menarik perhatian banyak pihak termasuk Persija Jakarta.

Bukan tanpa alasan, sebab laga malam nanti bisa menentukan seberapa besar peluang Persija dan PSM meraih gelar juara musim ini.

Persija saat ini memimpin klasemen sementara dengan 59 poin usai menang 2-1 atas Bali United, Minggu (02/12/18), sedangkan PSM berada di posisi kedua dengan 57 poin dan baru memainkan laga pekan 33 malam nanti. Artinya, hasil akhir PSM kontra Bhayangkara sangat menentukan siapa yang akan mengangkat trofi di akhir musim.

Baca Juga

Melihat hal itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco lantas angkat bicara. Ia mengatakan sangat yakin Bhayangkara tidak akan menyerah begitu saja dari PSM lantaran The Guardian bermain di markasnya yang terkenal angker (dari 11 kali laga, Bhayangkara baru sekali kalah di Stadion PTIK).

"Saya kenal pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Dia orang yang sangat profesional dan saya pikir pemain Bhayangkara juga seperti itu," ucapnya menyoal peluang PSM memenangkan laga dengan mudah.

"Sama halnya dengan hari ini (kemarin malam-red) saat lawan Bali United yang kerja keras dan tak mau kalah.  Bhayangkara juga pasti tak mau kalah di kandang," imbuh Teco.


1. Tak Ada Peluang untuk PSM Makassar

Simon McMenemy saat konferensi pers jelang pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC.

Lebih lanjut, Teco menepis anggapan segelintir orang bahwa Bhayangkara akan menyerah kalah untuk memuluskan langkah PSM menjadi juara, begitu pula dengan raihan kemenangan Persija atas Bali United. Pelatih asal Brasil itu mengatakan hal seperti itu sangat tidak terpuji dan menghambat perkembangan sepak bola Indonesia.

"Mungkin banyak orang tidak mengerti bola dan mengatakan dikasih (kemenangan) dan hal lainnya. Jadi saya pikir itu tidak bagus berkomentar seperti itu tanpa ada bukti. Ini sangat tidak bagus buat sepak bola Indonesia," ujar Teco.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy secara terbuka mengatakan tidak akan memberikan peluang bagi PSM Makassar untuk meraih kemenangan demi memuluskan langkah menuju gelar juara Liga 1 2018 dengan mudah saat kedua tim bertemu pada pekan ke-33, Senin (03/12/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Baca Juga

"Banyak orang tertarik pertandingan ini (lawan PSM) karena menentukan juara di akhir musim," kata Simon.

"Tapi untuk kami, laga ini seperti biasanya dan kami ingin menang karena sepanjang musim kami bagus di kandang. Kita hanya kalah sekali di kandang (dari Persib Bandung) dan tidak ingin mengulangi itu," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarLiga IndonesiaBhayangkara FCStefano Cugurra TecoSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini