x

3 Rencana Transfer Tak Masuk Akal yang Pernah Dilakukan Klub Promosi Liga 1

Sabtu, 8 Desember 2018 16:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, setiap musimnya selalu menghadirkan klub-klub promosi. Uniknya, menjelang keikutsertaan di Liga 1, para klub promosi kerap membuat rencana transfer pemain tak masuk akal.

Sudah sewajarnya dalam sebuah kompetisi sepak bola format liga, ada tim yang promosi dari kasta di bawahnya. Begitu juga yang dialami oleh gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Ya, sejak pertama kali bergulir pada musim lalu, Liga 1 selalu menghadirkan klub-klub promosi. Musim depan saja, ada tiga klub yang sudah dipastikan promosi ke Liga 1, yakni PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

Baca Juga

Akan tetapi, dari setiap musimnya, klub promosi Liga 1 memiliki sebuah kebiasaan menarik. Mereka seringkali melakukan sebuah rencana transfer pemain tak masuk akal yang membuat heboh jagat sepak bola.

Lalu, seperti apakah rencana transfer tak masuk akal yang pernah dibuat para klub promosi Liga 1 tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. PSMS Medan

Logo PSMS Medan.

Gelaran Liga 1 2018, PSMS Medan berstatus sebagai tim promosi. PSMS naik kasta ke Liga 1 setelah menjadi runner-up Liga 2 2017.

Keberhasilan PSMS promosi langsung ditanggapi pihak manajemen klub dengan antusias. PSMS bahkan sempat berencana mendatangkan pemain top dunia.

Seperti yang diungkapkan Dewan Penasehat PSMS, Edy Rahmayadi pada bulan Juli lalu. Edy berencana membuat PSMS bisa mendatangkan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

“Ke depannya, PSMS Medan tidak boleh kalah lagi. Kalau memang perlu, Ronaldo pun akan kami panggil agar PSMS Medan menjadi tim yang kuat,” ucap Edy seperti dikutip dari Tribun Medan.


2. PSS Sleman

Skuat PSS Sleman kala peluncuran jelang Liga 2 2018.

Klub yang satu ini berhasil promosi ke gelaran Liga 1 musim depan. Ya, PSS Sleman naik kasta setelah menjadi juara Liga 2 2018.

PSS pun langsung berusaha membenahi skuatnya demi bisa bersaing di Liga 1 musim depan. Bahkan, PSS sudah merencanakan sebuah transfer tak masuk akal.

Seperti yang diungkapkan pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. Ia berucap ingin mendatangkan dua pemain top dunia sekaligus, yakni Sergio Aguero dan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

"Namanya cuma angan-angan boleh dong. Intinya saya belum memikirkan pemain, wong saya saja belum tentu musim depan dipertahankan, meski sebenarnya berharap dipertahankan," ucap Setu Nurdiantoro sambil tertawa.


3. Kalteng Putra

Skuat Kalteng Putra di Liga 2 2018.

Klub yang satu ini juga berhasil memastikan satu tempat jatah promosi ke Liga 1 musim depan. Hal itu didapat setelah Kalteng Putra menempati juara tiga gelaran Liga 2 2018.

Kalteng Putra pun langsung membuat gebrakan hebat. Kalteng Putra diketahui mengincar pemain top dunia demi bisa bersaing di Liga 1 musim depan.

Seperti yang diungkapkan Asisten Manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo. Ia menyebut timnya berencana akan mendatangkan pemain top asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

"Kami diminta yang punya Kalteng Putra untuk konek Ibra. Bukan tidak mungkin lho, Michael Essien saja bisa ke Persib," papar Putra Sigit Widodo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSS SlemanPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini