x

Ini Faktor yang Bisa Jadi Penghalang Persib untuk Datangkan Bintang Malaysia

Sabtu, 8 Desember 2018 15:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aidil Zafuan, pemain sepak bola Malaysia.

INDOSPORT. COM - Kabar heboh soal aktivitas transfer pemain sedang menyelimuti klub Liga 1, Persib Bandung. Ya, Persib kini dikabarkan tengah gencar mengincar bintang sepak bola Malaysia, Aidil Zafuan.

Kabar soal ketertarikan Persib terhadap Zafuan tertera pada akun Twitter yang kerap membahas sepak bola Malaysia, Gosip Liga M. Akun Twitter itu menyebut Persib memproyeksikan Zafuan sebagai penggawa baru untuk gelaran Liga 1 musim depan.

Zafuan sendiri kini diketahui bermain untuk klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Bersama JDT, Zaufan dipercaya untuk mengisi pos lini belakang demi menghalau setiap serangan lawan.

Baca Juga

Namun, bila ditelisik lebih jauh lagi, Persib sepertinya akan kesulitan untuk menggaet Zafuan. Pasalnya, ada satu faktor yang kemungkinan besar akan menghalangi Persib untuk mewujudkan transfer tersebut.


1. Soal Kualitas Tim

Penggawa Johor Darul Tazim, Aidil Zafuan.

Faktor penghalang yang dimaksudkan yakni terkait soal kualitas tim. Klub yang dibela Zafuan kini, JDT, terbilang memiliki kualitas yang lebih baik dari Persib.

Bukan sekedar asumsi belaka, lihat saja pada daftar grup Liga Champions Asia musim depan. Nama klub JDT ada di Grup E dan bakal bersaing dengan tim-tim top Asia lainnya.

Sementara bagi Persib, kompetisi sepak bola Liga Champions Asia adalah hal yang masih terlalu jauh. Kalaupun bisa mengakhiri musim di peringkat tiga Liga 1 2018, Persib hanya bakal bermain dalam kompetisi yang satu tingkat di bawah Liga Champions Asia, yakni AFC Cup.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, segala kemungkinan tentu masih bisa terjadi. Andai bisa terwujud, menurut data Transfermarkt, biaya transfer Zafuan akan berada di kisaran harga 68 ribu pounds atau sekitar Rp984 juta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungMalaysiaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini