x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018 Persib Bandung vs Barito Putera: Gagal Kompetisi Asia

Sabtu, 8 Desember 2018 20:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Persib Bandung protes ke wasit di Liga 1 2018.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera yang menjadi salah satu penutup untuk kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, Sabtu (08/12/18) baru saja selesai.

Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, ini baru saja berakhir dengan keunggulan 3-2 untuk tuan rumah.

Babak pertama berlangsung dengan permainan terbuka dari kedua tim. Bahkan lima gol tercipta, dengan tiga gol dari Persib Bandung dan dua gol untuk Persib Bandung.

Untuk intensitas permainan, babak kedua masih sangat tinggi. Namun gol baru tercipta pada menit ke-88, dengan Barito Putera menyamakan kedudukan 3-3.

Baca Juga

Pertandingan ini berlangsung sangat seru. Berikut INDOSPORT coba tampilkan ulasan singkat babak pertama pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera untuk Anda.


1. Babak Pertama Persib Bandung vs Barito Putera

Jonathan Bauman dan Ezechiel merayakan gol bersama.

Kejadian mengejutkan langsung terjadi saat laga baru dimulai. Yaitu saat Ezechiel N'Douassel dijatuhkan oleh Jajang Sukmara, penalti untuk Maung Bandung yang dieksekusi oleh N'Douassel, malah gagal.

Menit ke-18, Barito Putera melakukan serangan diakhiri dengan tembakan Rizki Pora. Pemain Timnas Indonesia itu melepaskan tembakan kaki kiri, yang tak mampu dibendung oleh I Made Wirawan. Skor 1-0 untuk Barito Putera.

Dua menit berselang, Ghozali Siregar membawa Persib mencetak gol penyama kedudukan. Umpan terobosan dari Jonathan Bauman berhasil dimaksimalkan dengan sepakan kaki kiri. Skor 1-1, Persib Bandung vs Barito Putera.

Tidak butuh waktu lama, Persib langsung membalikkan keadaan lewat sodokan Bauman atas umpan mendatar dari Ezechiel di menit ke-23. Kiper Barito, Muhammad Riyandi gagal mengantisipasi, kedudukan 2-1 untuk Persib Bandung.

Pertandingan terbuka kedua tim saling bergantian mencetak gol, Barito Putera bahkan mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang. Lewat sepakan Samsul Arif pada menit ke-25, I Made Wirawan kembali memungut bola.

Setelah empat gol tercipta, kedua tim masih bermain terbuka. Menit ke-37, bek Barito Putera, Muhammad Rifqi mencoba melepaskan tembakan keras jarak jauh, sayang bola menukik namun masih berada di atas mistar gawang Persib.

Menit ke-42, Persib kembali membalikkan keadaan. Lewat kemelut di depan gawang Barito, yang diakhiri dengan sepakan keras dari Ezechiel, kedudukan 3-2 untuk Persib. Babak pertama pun berakhir tidak lama dari gol tersebut.


2. Babak Kedua Persib Bandung vs Barito Putera

Barito Putera (Samsul Arif)

Permainan terbuka masih ditampilkan oleh kedua tim, Persib Bandung vs Barito Putera. Menit ke-54, Gavin Kwan menanduk bola, namun sundulannya tersebut mengarah tepat ke I Made Wirawan.

Keributan terjadi antara dua pemain pada menit ke-69. Uniknya, kedua pemain tersebut adalah sama-sama pemain Persib. Yaitu Ezechiel yang menampar wajah Jonathan Bauman, wasit pun melerai mereka.

Menit ke-76, Barito Putera berhasil mendapat peluang untuk mencetak gol. Kali ini, Douglas Packer berada dalam posisi ideal, namun tendangannya masih melebar tipis dari gawang I Made Wirawan.

Hingga menit ke-88, barulah gol terjadi untuk Barito Putera menyamakan kedudukan. Samsul Arif mencetak gol keduanya di pertandingan ini memaksimalkan umpan tandukan dari Rizki Pora, kedudukan menjadi imbang 3-3.

Tiga menit waktu tambahan setelah 90 menit waktu normal. Namun tambahan waktu tersebut tidak cukup untuk kedua tim mencetak gol lagi. Persib Bandung vs Barito berakhir imbang 3-3.

Hasil imbang ini membuat Persib Bandung nampaknya tergeser oleh Bhayangkara FC yang menang atas Bali United. Maung Bandung gagal ke Piala AFC.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera

Susunan Pemain Persib Bandung:

I Made Wirawan; Ardi Idrus, Indra Mustafa, Igbonefo, Tony Sucipto; Supardi, Hariono, Oh Inkyun, Ghozali S; E. Ndouasel, J. Baumann

Baca Juga

Susunan Pemain Barito Putera:

M Riyandi; Gavin Kwan, A. Evans, M. Rifqi, Jajang Sukmara; Matias Cordoba, M. Rafi, Douglas Packer;
Samsul Arif, Marcel S., Rizky Pora

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselJonathan Bauman

Berita Terkini