x

Intip Wujud Baru Trofi Liga 1 2018 yang Diperebutkan Persija Jakarta dan PSM Makassar

Sabtu, 8 Desember 2018 09:03 WIB
Editor: Isman Fadil
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 akan memasuki pekan terakhir pada Sabtu (08/12/18) dan Minggu (09/12/18). Persija Jakarta dan PSM Makassar menjadi dua tim kontestan tersisa yang berpeluang memperebutkan trofi Liga 1 musim ini.

Jelang berakhirnya kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi melakukan banyak persiapan. Salah satunya adalah penyerahan trofi kepada klub yang keluar sebagai juara.

Terkait hal itu, PT LIB melalui laman resminya menyiapkan tiga trofi sekaligus yang terdiri dari satu trofi original dan dua replika. Dua trofi replika akan disiapkan di pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar yang digelar di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dan pertandingan PSM Makassar vs PSMS Medan di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu sore (09/12/18).

Baca Juga

Ketiga trofi tersebut sangat mirip. Baik dalam bentuk, warna, dan ukurannya sama. Masing-masing berwarna kuning emas, tingginya mencapai 49 cm dan lebar 23 cm. Bentuk trofi Liga 1 2018 sangat berbeda dari yang diraih Bhayangkara FC musim lalu, yakni berbentuk menyerupai piring


1. Terinspirasi Kibaran Bendera

Bentuk trofi juara Liga 1 2018

Sementara itu, desain trofi terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi.

Konsep umumnya, desain ini diharapkan bisa menularkan semangat dan rasa bangga para suporter kepada para pemain.

Saat ini, Persija Jakarta untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 dengan mengantongi 59 poin. Adapun PSM Makassar mengintip di bawahnya dengan selisih satu angka. 

Baca Juga

"Dua tim masih berpeluang sebagai juara. Untuk itulah kami siapkan dua replika piala. Piala asli akan kami serahkan setelah kompetisi berakhir," terang COO (Chief Operating Officer) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini