x

3 Bintang Sriwijaya FC Ini Bisa Dibajak Klub-Klub Besar Liga 1, Ada yang Diincar Persija?

Selasa, 11 Desember 2018 15:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT. COM - Sriwijaya FC resmi terdegradasi dari Liga 1 setelah pada akhir musim hanya menempati tangga ke-17 klasemen. Hal ini lantas memungkinkan bintang-bintang Sriwijaya dilucuti oleh klub-klub besar Liga 1, termasuk sang juara Persija Jakarta.

Ya, gelaran Liga 1 2018 bisa dibilang menjadi mimpi buruk bagi Sriwijaya FC. Bagaimana tidak, memiliki reputasi besar, Sriwijaya FC justru harus menerima kenyataan bahwa mereka terdegradasi.

Sriwijaya sendiri mengakhiri musim di urutan 17 klasemen. Sriwijaya hanya mengumpulkan 39 poin, atau berjarak tiga angka dari klub terakhir yang ada di zona aman, yakni PS TIRA.

Baca Juga

Kenyataan terdegrasi ini bisa menjadi semakin pahit bagi Sriwijaya FC. Pasalnya, sejumlah bintang Sriwijaya berpotensi bakal dilucuti oleh klub-klub besar Liga 1.

Lalu, siapa sajakah bintang Sriwijaya FC yang bakal dibajak klub-klub besar Liga 1 tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Beto Goncalves

Beto Goncalvez (tengah) melakukan tendangan ke gawang Persija Jakarta dijaga ketat oleh Ismed Sofyan dan Maman Abdurahman (kanan).

Sosoknya musim ini menjadi tulang punggung Sriwijaya FC dalam menggedor jala lawan. Buktinya, sampai kompetisi berakhir, Beto menjadi pemain Sriwijaya dengan catatan gol terbanyak.

Ya, Beto musim ini berhasil mencetak 10 gol di ajang Liga 1. Ketajamannya itu pun yang membuatnya diandalkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 lalu.

Baca Juga

Melihat fakta tersebut, Beto jadi salah satu bintang Sriwijaya yang berpotensi dibajak klub-klub besar Liga 1. Lalu, tim manakah yang bakal jadi pelabuhan Beto Selanjutnya?


2. Esteban Vizcarra

Sriwijaya FCl (Esteban Vizcarra)

Saat Beto sedang menjalani tugas negara dipanggil Timnas Indonesia, Sriwijaya masih memiliki pemain andalan lain. Pemain yang dimaksudkan itu ialah Esteban Vizcarra.

Ya, Vizcarra jadi top skor kedua bagi Sriwijaya FC. Musim ini ia hanya berjarak satu gol dengan Beto, yakni dengan torehan 9 gol.

Baca Juga

Fakta itu lantas membuat Vizcarra berpotensi dibajak klub-klub besar Liga 1. Terlebih, kini Vizcarra sudah menjadi pemain naturalisasi Indonesia, dan itu bisa menjadi daya tarik lebih di luar kemampuannya.


3. Teja Paku Alam

Teja Paku Alam

Sriwijaya memang terdegradasi dari Liga 1 pada musim ini. Tapi, hal itu bukan berarti Sriwijaya tak memiliki seorang sosok penjaga gawang hebat.

Ya, Sriwijaya musim ini diberkahi sosok penjaga gawang bertalenta, Teja Paku Alam. Buktinya, Teja musim ini menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak keduda di Liga 1 2018, yakni 77 kali.

Baca Juga

Hal itu lantas membuatnya berpotensi dibajak klub-klub besar Liga 1. Terlebih Persija Jakarta yang musim depan bakal ditinggal kipernya, Shahar Ginanjar.

Persija JakartaSriwijaya FCBeto GoncalvesEsteban VizcarraLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1

Berita Terkini