x

Hamka Hamzah Sebut Liga 1 2018 Paling Fantastis, Ini Alasannya

Selasa, 11 Desember 2018 20:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah

FOOTBALL265.COM - Sepanjang 19 tahun dijalani bintang Arema FC, Hamka Hamzah sebagai pesepakbola profesional. Namun dari perjalanan itu, ia menilai kiprahnya di Liga 1 musim ini menjadi paling fantastis dilaluinya sebagai pemain bertahan di lapangan hijau.

Hamka mengaku sangat menikmati hari-harinya selama kompetisi di tahun ini, baik saat berseragam Sriwijaya FC, maupun saat pindah ke Arema FC di pertengahan musim kompetisi.

Baca Juga

"Baru di tahun ini, saya bermain selama 34 pertandingan kompetisi non stop. Dan juga, musim ini saya hanya mendapatkan satu kali kartu kuning (ketika membela SFC)," tutur Hamka.

"Rekor itu harus saya banggakan. Karena dalam 19 karir saya di sepakbola, belum pernah mencatat rekor seperti itu," sambungnya.

Ia pun tak masalah dengan tidak adanya sumbangan gol kepada Arema FC, yang juga merupakan rekor baru. Sedangkan kiprahnya pada awal musim, ia sudah menyumbang 4 gol dan membawa Sriwijaya FC bertengger di jajaran papan atas Liga 1.

Baca Juga

"Tapi kan dalam satu tahun kompetisi saya tetap mencetak gol. Tidak apa-apa, karena (tidak mencetak gol untuk Arema FC) juga rekor baru bagi saya," ungkap eks pemain andalan Persik Kediri, Persija Jakarta dan PSM Makassar tersebut.

Sedangkan rekor terakhir yang membuatnya bangga adalah saat proses kepindahannya dari SFC ke Arema FC. Sepanjang kiprahnya di sepakbola tanah air, baru di saat itu lah ia pindah klub disertai dengan nominal uang sebagai kompensasi transfernya.

Baca Juga

"Ya, saya baru pertama kali berganti klub sebanyak dua kali dalam satu tahun. Juga, kepindahan saya ada nilai transfernya," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 
 

Hamka HamzahLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini