x

Ingin Boyong Milla dan Sneijder, Inilah Sumber Kekayaan Bos Persib Bandung

Senin, 17 Desember 2018 13:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Usai gelaran Liga 1 2018 rampung, Persib Bandung dengan berani mengincar dua nama besar, yakni Luis Milla dan Wesley Sneijder yang tentu membutuhkan biaya sangat besar. Lalu, dari manakah sumber kekayaan bos Persib, Teddy Tjahjono hingga berani melakukan incaran super mahal seperti itu?

Persib mengakhiri kompetisi gelaran Liga 1 2018 dengan prestasi yang kurang memuaskan. Sempat cukup lama menyandang status pemuncak klasemen, Persib ternyata harus mengakhiri kompetisi dengan berada di urutan empat.

Usai kompetisi Liga 1 2018 rampung, Persib pun langsung mencoba membenahi kekuatannya. Salah satu cara pembenahan yang diambil pihak manajemen adalah mengincar dua nama besar sekaligus, yakni Milla dan Sneijder.

Baca Juga

Milla diproyeksikan bakal menjadi pelatih Persib musim depan sepeninggal Mario Gomez. Sementara Sneijder, diyakini akan menjadi pengatur lini tengah sekaligus mengisi slot marquee player Persib.

Demi memboyong kedua sosok tersebut, Persib memerlukan biaya yang sangat besar. Setidaknya bila ditotal, harga keduanya saat ini mencapai angka 95 miliar rupiah.


1. Sumber Kekayaan Bos Persib

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

Milla, sosoknya diperkirakan bakal mendapat bayaran 30 miliar setiap tahunnya. Angka itu berdasarkan gaji terakhir Milla saat dulu masih menukangi Timnas Indonesia.

"Setahun dia Rp30 miliar, tapi kami, PSSI siap untuk menggajinya," ucap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sementara Sneijder, berdasarkan catatan situs Transfermarkt, harganya berada di kisaran angka 4 juta euro. Bila dikonversi ke dalam mata uang rupiah saat ini, maka harga Sneijder menyentuh angka sekitar 65 miliar rupiah.

Biaya super mahal yang harus dikeluarkan tersebut, tentu saja sudah diperkirakan matang-matang oleh bos Persib, Teddy Tjahjono. Mungkin, pertanyaan yang muncul kemudian, bisa terkait sumber kekayaan Teddy Tjahjono sehingga dengan berani membuat incaran super mahal seperti itu.

Teddy sendiri ternyata merupakan seorang yang memiliki jabatan tinggi di sebuah perusahaan pelabuhan. Berdasarkan situs Nusantaraport, Teddy menjabat sebagai Komisaris Perseoran di PT Nusantara Pelabuhan Handal TBK sejak 2015 silam.

Baca Juga

Lewat posisinya sebagai komisaris itulah yang diyakini jadi sumber kekayaan Teddy sehingga bisa berani mengincar dua nama besar super mahal, Milla dan Sneijder. Tinggal ditunggu saja, apakah Teddy mampu benar-benar mendaratkan Milla dan Sneijder ke Persib?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persib BandungWesley SneijderLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Teddy Tjahjono

Berita Terkini