x

Ini Kriteria Pelatih Lokal yang Memenuhi Syarat Tangani Persib Bandung

Selasa, 18 Desember 2018 16:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Irfan Suryadireja, media officer Persib

FOOTBALL265.COM - Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja memastikan, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sedang menyeleksi beberapa nama kandidat pelatih bola Indonesia untuk menangani Persib. Berikut beberapa kriteria yang harus dimiliki pelatih lokal jika ingin melatih Persib pada musim kompetisi sepak bola Indonesia musim depan.

Menurut Irfan, selain pelatih asing ada beberapa nama kandidat pelatih lokal. Meski begitu, ia tidak menyebutkan identitas calon arsitek tim kebanggaan Bobotoh. 

Baca Juga

Hanya saja, pelatih lokal tersebut menurutnya sudah memiliki lisensi kepelatihan yang seusai dengan regulasi yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi. 

Skuat Persib Bandung

Sejauh ini, beberapa nama pelatih lokal dirumorkan menjadi kandidat pelatih Persib, diantaranya Rahmad Darmawan, Widodo C Putro dan Nil Maizar. 

"Yang pasti, yang punya lisensi AFC dan tidak terikat kontrak dengan klub lain," kata Irfan, Selasa (18/12/2018). 

Baca Juga

Irfan menambahkan, kandidat pelatih Persib tersebut berasal dari incaran manajemen dan tak sedikit yang mengajukan lamaran. Sehingga, manajemen tidak ingin mengambil keputusan tergesa-gesa, karena ingin lebih selektif agar seusai dengan kebutuhan tim. 

"Ada beberapa pelatih asing juga, dan ada juga yang belum sama sekali melatih di Indonesia. Ada yang melamar ada juga yang incaran manajemen," ungkapnya.

Manajemen Persib menargetkan sudah mendapatkan pelatih pada akhir Desember 2018, agar persiapan tim Maung Bandung bisa lebih maksimal pada kompetisi 2019. 

"Dalam waktu dekat ini nanti pasti diumumkan. Kan batas maksimal akhir Desember sudah ada kata Pak Teddy (Direktur PT PBB)," jelasnya. 

Baca Juga

Sebelumnya, Persib menggunakan jasa Mario Gomez saat mengarungi musim 2018. Namun, setelah berakhirnya Liga 1 2018, pelatih asal Argentina tersebut dilepas manajemen dengan beberapa pertimbangan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT 
 

Persib BandungWidodo C. PutroRahmad DarmawanLiga Indonesia

Berita Terkini