x

Bahas Naturalisasi, Pengamat Sepak Bola Vietnam Ejek Timnas Indonesia

Rabu, 19 Desember 2018 17:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai melawan Filipina.

FOOTBALL265.COM - Salah satu pemerhati sepak bola asal Vietnam Kim Dien menyindir kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Karena awalnya diprediksi menjadi juara dengan memakai jasa pemain naturalisasi.

Berbeda dengan Timnas Vietnam yang pada kali ini sukses menyabet gelar Piala AFF 2018 usai mengalahkan Timnas Malaysia. Kim bicara perbedaan keduanya.

"Timnas Indonesia mempunyai banyak sekali pemain berkualitas bagus dengan teknik tinggi. Tetapi tim yang memiliki kepulauan terbesar itu bukanlah yang terkuat," kata Kim Dien dikutip media sport Vietnam dantri.com.vn, Rabu (19/12/18).

Baca Juga

Lebih lanjut Kim menjelaskan kalau Timnas Indonesia telah mengandalkan beberapa pemain naturalisasi. Tetapi hasilnya tak cukup pantas didapatkan Skuat Garuda.

"Dihiasi pemain berkelas hasil naturalisasi macam Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves, Timnas Indonesia diprediksi bisa juara tetapi tidak," sambung Kim.


1. Percaya Pemain Lokal

Selebrasi Pemain Vietnam, Nguyen Anh Duc saat merayakan golnya bersama teman setimnya.

Pada ajang Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tak bisa berbuat banyak. Karena tersingkir di babak penyisihan grup dan mencoreng citra Indonesia.

Baca Juga

Terakhir Kim menjelaskan kalau pencapaian Timnas Vietnam tak lepas dari hasil didikan yang ditempa selama ini. Bukan dari hasil pemain naturalisasi.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM.

VietnamTimnas SeniorNaturalisasiTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF 2018

Berita Terkini