x

Namanya 'Diseret' Bambang Suryo, Ini Pembelaan Andi Darussalam Mantan Ketua Badan Liga Indonesia

Rabu, 19 Desember 2018 21:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM - Nama mantan Ketua Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam, 'terseret' dalam persoalan mafia bola. 

Mantan pelaku pengaturan skor yang kini menjadi Manajer Persekam Metro, Bambang Suryo, membawa-bawa nama Andi Darussala Tabussala dalam percakapannya dengan Pelatih PS Ngada, Kletus Marselinus Gabhe. 

Dalam rekaman yang diputar secara langsung di Mata Najwa Trans7, Rabu (19/12/18), Bambang Suryo membawa nama Andi Darussalam ketika akan menawarkan untuk 'bermain mata' dengan pelatih PS Ngada. 

Baca Juga

Namun, ketika dikonfirmasi, Bambang Suryo mengaku apa yang dilakukannya di dalam rekaman tersebut merupakan sandiwara dalam rangka mengumpulkan bukti. 

"Saya akui mau cari info apakah tim ini (PS Ngada) memang bermain atau tidak," ujar Bambang Suryo, Manajer Persekam Metro FC, di acara Mata Najwa, Rabu (19/12/18). 

Andi Darussalam yang juga hadir di studio pun diminta maju oleh Najwa Shihab, presenter Mata Najwa, untuk menjelaskan sekaligus mengonfirmasi apa yang ada di dalam rekaman tersebut.

Andi Darussalam yang menjabat sebagai Ketua Badan Liga Indonesia di era Nurdin Halid menyangkal tuduhan dirinya adalah pelaku mafia pengaturan skor. 

"Saya tidak pernah terlibat pengaturan skor," ujar Andi, Mantan Ketua Badan Liga Indonesia.

Menurut Andi, yang bisa mengatur skor adalah para petaruh-petaruh (runner) yang ada di lapangan seperti layaknya Bambang Suryo dahulu. 

Baca Juga

"Yang bisa mengatur skor adalah hanya para petaruh-petaruh," ujar Andi.


1. Siap Dimintai Keterangan

Andi Darussalam Tabusalla

Masalah mafia di sepak bola Indonesia menjadi perhatian masyarakat dalam beberapa pekan ke belakang. Hal itu dimulai sejak acara Mata Najwa mengangkat tema sepak bola dan mantan runner Bambang Suryo membuka nama yang diduga adalah mafia sepak bola Indonesia, Vigit Waluyo.

Sejak itu, mulai banyak fakta yang terbuka soal mafia di sepak bola Indonesia. Menanggapi soal mafia sepak bola, mantan Ketua Badan Liga Indonesia Andi Darussalam memberikan komentarnya. 

Baca Juga

Demi Buktikan Keterlibatan Match Fixing Andi Darussalam pun berkata jika dia siap untuk dimintai keterangan oleh lembaga resmi untuk memperbaiki sepak bola Indonesia. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.

Bambang SuryoAndi DarussalamLiga Indonesia

Berita Terkini