x

Piala Dunia Antar Klub, Ramos Lebih Pilih Lawan River Plate

Sabtu, 22 Desember 2018 08:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

FOOTBALL265.COMReal Madrid akan menghadapi Al Ain di final Piala Dunia Antar Klub nanti malam. Menanggapi laga tersebut, Sergio Ramos sebenarnya memilih untuk bertanding melawan River Plate.

Al Ain melaju ke partai puncak setelah secara mengejutkan berhasil mengalahkan jawara Copa Libertadores, River Plate. Tim sepak bola asal Uni Emirate Arab itu menyingkirkan duta Argentina lewat babak adu penalti (5-4) usai bermain imbang 2-2 di waktu normal dan extra time.

Sementara Real Madrid masih terlalu tangguh bagi wakil Jepang, Kashima Antlers. Madrid menang 3-1 dan berkesempatan untuk mempertahankan gelar juara dunia tahun lalu.

Baca Juga

Lolosnya Al Ain ini menjadi kejutan. Pasalnya, kompetisi klub terbaik sedunia ini sebelumnya selalu didominasi oleh jawara dari benua Eropa dan Amerika latin.

Mungkin inilah yang menyebabkan Ramos merasa final tahun ini agak berbeda. Meski begitu, kapten Los Blancos itu tetap tak ingin meremehkan Al Ain.

“Dalam sepak bola bakat adalah hal mutlak, tetapi (kekuatan) fisik dan intensitas juga sangat penting,” ujar Ramos, dikutip dari Marca.

Baca Juga

“Al Ain mempunyai pemain-pemain yang bagus, tapi kami sebenarnya berharap untuk menghadapi River (Plate). Saya lebih suka melawan tim-tim seperti River (Plate) atau Boca (Juniors),” tegasnya.

Pertandingan final ini akan berlangsung Sabtu, 22 Desember pukul 23.30WIB. Sementara perebutan juara ketiga antara River Plate vs Kashima akan digelar 2 jam sebelumnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Real MadridSergio RamosPiala Dunia KlubAl AinBola Internasional

Berita Terkini