x

Siap Bangun Stadion Sendiri, Semen Padang Siap Tunggu Investor

Sabtu, 22 Desember 2018 15:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Penyerahan hadiah kepada runner up Liga 2, Semen Padang

FOOTBALL265.COM- Semen Padang yang baru saja kembali ke Liga 1 pada musim depan, langsung dihantui dengan segudang pekerjaan rumah. Salah satunya, ialah kurang memadainya Stadion H. Agus Salim, markas kebanggaan Kabau Sirah sedari dulu ini.

Seperti yang sudah diketahui, bila menginginkan untuk bertanding di Liga 1, setiap klub pesertanya diwajibkan memiliki stadion kandang yang sesuai dengan standar PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga Indonesia.

Maka dari itu, Semen Padang pun langsung bertindak cepat untuk merenovasi Stadion H. Agus Salim agar bisa digunakan pada musim mendatang.

Baca Juga

Akan tetapi, usaha Kabau Sirah ini pun sedikit terhalang, mengingat mereka hanya 'menumpang' di H. Agus Salim. Ya, stadion tersebut, sejatinya milik Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, bukan milik Kabau Sirah.

Alhasil dengan adanya faktor tersebut, melalui manajernya, Win Bernandino mengakui bahwa pihaknya merasa keberatan, apabila dianjurkan untuk membiayai sendiri renovasi tersebut.

"Cukup berat juga bagi kami, kalau memperbaiki juga dan tetap membayar Perda sewa Stadion," ucapnya saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Win pun berharap nantinya Pemkot Padang mau membantu Semen Padang untuk memperbaiki H. Agus Salim. Andai hal itu enggan terealisasi, maka mau tidak mau Kabau Sirah harus mencari home base lainnya untuk mengarungi Liga 1. 

Baca Juga

Dirinya pun menuturkan bahwa bila Semen Padang gagal bermarkas di H. Agus Salim, maka Stadion Riau, Pekanbaru, berpeluang besar menjadi kandang Kabau Sirah nantinya. Faktor geografis pun menjadi alasan kuat di balik penunjukan itu.

"Yang terdekat kemungkinannya ya di Pekanbaru. Tapi kan tetap harus verifikasi dulu," ujarnya.


1. Semen Padang Siap Bangun Stadion Sendiri

Sumber kekayaan Semen Padang

Andai hal itu benar-benar terjadi, maka akan merugikan Semen Padang yang baru saja kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini. Tak mampu bermain di hadapan para pendukungnya, serta akan menguras tenaga para pemainnya yang harus berpergian ke Pekanbaru setiap laganya, menjadi sebagian kecil kerugian tersebut.

Menanggapi hal ini, Win Bernadino selaku manajer Semen Padang tak menutup kemungkinan bahwa Kabau Sirah kelak nanti akan memiliki stadion tersendiri. Akan tetapi, ia menambahkan sangat membutuhkan dukungan dana dari investor untuk merealisasikan hal itu.

Baca Juga

Dirinya pun membuka pintu selebar-lebarnya, andai terdapat beberapa investor yang ingin membantu Semen Padang membangun stadion tersebut, mengingat Kabau Sirah telah memiliki tanah dan lokasi yang strategis untuk dijadikan stadion nantinya.

"Mungkin mengenai membangun stadion sendiri, kita pikir belum mampu investasi sebesar itu. Kami berharap ada investor yang bersedia membangun itu, kita siap, karena kita sudah punya tanah dan lokasi yang strategis untuk membangun stadion," ucapnya

Terus Ikuti Update Sepak Bola Nasional Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Semen PadangLiga IndonesiaStadion H. Agus SalimLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini