x

Tanya Jawab Pengaturan Skor, Maman Abdurahaman Sebut-sebut Nama Pendukung Persib

Sabtu, 22 Desember 2018 09:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Maman Abdurrahman di preskon APPI

INDOPSORT.COM - Di tengah maraknya isu pengaturan skor yang melibatkan para pemain Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2010 lalu, empat pemain yang menjadi skuat dalam pertandingan tersebut pun akhirnya buka suara.

Melansir dari hasil wawancara yang dilakukan chanel youtube Najwa Shihab, tiga pemain yakni Maman Abdurahman, Hamka Hamzah, dan Ponaryo Astaman memberikan pernyataan mereka terkait kasus tersebut.

Dalam wawancara bertajuk "Catatan Najwa" tersebut, ketiganya ditanya perihal kejadian sebenarnya dalam partai final Piala AFF 2010 kontra Malaysia lalu.

Baca Juga

Pernyataan pertama diberikan Maman Abdurahman yang memang gencar menjadi sasaran netizen, akibat dituding telah melalukan pengaturan dan membuat Timnas Indonesia kalah telak.

Maman pun memberikan klarifiakasi terkait dugaan tersebut, dan membantah jika dirinya sengaja memberikan bola kepada pemain lawan untuk memberikan assist dan berbuah gol.

Namun hal sedikit janggal dan terbilang lucu dalam pernyataan awalnya, di mana pemain Persija Jakarta tersebut terlihat salah bicara dan menyebut match fixing dengan nama match "viking" (julukan pendukung Persib).

"Tidak benar kalo saya terlibat dalam pengaturan skor atau apa (kebingungan)..match viking ya..match viking, Piala AFF 2010 dan saya tegaskan itu tidak benar," ucap Maman.

Baca Juga

Menyadari mantan kompatriotnya di Timnas tersebut salah berucap, Hamkah Hamzah dan Ponaryo pun terlihat tertawa kecil sembari menundukkan muka mereka, Maman pun tampaknya tak menyadari kesalahan ucapnya itu dan terus melanjutkan wawancaranya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.