x

8 Bintang Liga Inggris yang Siap Meriahkan Piala Asia 2019

Senin, 24 Desember 2018 16:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
3 pemain dari 'Benua Kuning' di Liga Primer Inggris yang bakal tampil di Piala Asia 2019.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi sepak bola antar negara Asia, Piala Asia 2019 akan segera digelar pada tanggal 5 Januari 2019 mendatang. Ternyata di dalamnya, ada setidaknya 3 bintang terkenal dari Liga Inggris.

Kompetisi sepak bola antar negara Asia itu akan diselenggarakan dengan tuan rumah kali ini adalah Uni Emirate Arab. UEA ditunjuk sebagai tuan rumah pada Maret 2015 lalu.

Baca Juga

Sementara itu, Timnas Indonesia tidak akan ikut bersaing di Piala Asia 2019 ini. Hal ini merupakan imbas dari sanksi yang didapatkan PSSI dari FIFA pada tahun 2016, di mana tahun tersebut, kualifikasi Piala Asia 2019 sedang berlangsung.

Meski tidak ada Timnas Indonesia di dalamnya, Piala Asia 2019 pastinya punya daya tarik tersendiri. Apalagi, Piala Asia 2019 ini akan dimeriahkan sebanyak 8 bintang dari Liga Primer Inggris.

Siapa saja para pemain yang datang dari kompetisi sepak bola terbaik dunia tersebut? Berikut INDOSPORT bocorkan kepada Anda, sebanyak 8 pemain dari Inggris yang ikut Piala Asia 2019.


1. Mathew Ryan

Kiper Timnas Australia, Mathew Ryan

Mathew Ryan berpeluang besar membela Australia di Piala Asia 2019 nanti. Kiper berusia 26 tahun ini, ternyata juga bermain untuk Brighton & Hove Albion yang saat ini berlaga di Liga Primer Inggris. Musim ini, dia sudah memainkan 17 pertandingan Liga Inggris.

Aaron Mooy

Satu lagi pemain yang berpeluang memperkuat Australia di Piala Asia 2019 mendatang, yaitu Aaron Mooy. Mooy sendiri, merupakan pemain yang cukup berpengalaman di Liga Primer Inggris.

Dia saat ini bermain untuk Huddersfield Town dengan catatan 15 kali penampilan sejauh musim ini. Namun, awal Desember, Mooy diberitakan sempat mengalami cedera, belum diketahui dia bisa tampil Januari nanti atau tidak.

Alireza Jahanbakhsh

Alireza juga merupakan bintang Asia yang saat ini bermain untuk klub Inggris, Brighton. Alireza juga berpeluang membela negaranya di Piala Asia 2019, yaitu Timnas Iran.

Dengan Iran yang masih dilatih oleh pelatih top seperti Carlos Queiroz, besar peluang Alireza untuk dipanggil. Apalagi dirinya sudah tampil sebanyak 10 kali, dengan empat di antaranya sebagai starter.


2. Yoshinori Muto

Yoshinori Muto, eks pemain Mainz.

Dari namanya saja, Yoshinori Muto bisa kita tahu dia pemain berkebangsaan Jepang. Muto memang merupakan anggota Timnas Jepang, yang terakhir dipanggil ke Piala Dunia 2018 lalu.

Maya Yoshida

Maya Yoshida sendiri memang menjadi bek yang cukup senior di Liga Inggris. Dia sudah memainkan sebanyak 135 penampilan selama tujuh musim dia di Inggris.

Ki Sung-Yueng

Newcastle United memiliki dua bintang di skuat utama yang akan bermain di Piala Asia 2019 nanti. Selain Muto, Ki Sung-Yueng bergabung ke Timnas Korea Selatan pada Januari mendatang.

Sebelum di Newcastle United, Ki Sung-Yueng juga sempat membela Swansea City yang juga berlaga di Liga Primer Inggris.


3. Son Heung-min

Son Heung-min (kanan) turut mencetak satu gol ke gawang Arsenal.

Son Heung-min bisa dibilang merupakan bintang terbesar di Piala Asia 2019. Dia akan bergabung dengan Timnas Korea Selatan di Januari mendatang.

Seperti yang kita ketahui, Son adalah penyerang sayap andalan Tottenham Hotspur sejak bergabung ke klub asal London itu pada 2015 lalu.

Baca Juga

Neil Etheridge

Yang terakhir adalah kiper andalan dari Cardiff City, Neil Etheridge yang merupakan anggota Timnas Filipina. Etheridge mungkin akan ambil bagian di Piala Asia 2019 nanti, di mana dia juga terdaftar di skuat Filipina pada Piala AFF 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

AustraliaKorea SelatanPiala Asia 2019Liga InggrisBola InternasionalPiala Asia

Berita Terkini