x

3 Rekor Puluhan Tahun Ini Berhasil Ditorehkan Liverpool Usai Kalahkan Newcastle

Kamis, 27 Desember 2018 06:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

FOOTBALL265.COM - Liverpool kembali mampu menunjukan kedigdayaannya dalam laga Boxing Day Liga Primer Inggris 2018/19, pada Rabu (26/12/18) malam WIB.

Menghadapi tim tamu Newcastle United, anak asuh Jurgen Klopp itu mampu menang besar empat gol tanpa balas di Stadion Anfield. 

Kemenangan ini sekaligus membuat mereka semakin nyaman di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 dengan raihan 51 poin. Apalagi pesaing terdekat mereka, Manchester City di waktu yang bersamaan harus menyerah 1-2 atas Leicester City.

Baca Juga

Selain melebarkan jarak dengan para pesaing, kemenangan Liverpool atas Newcastle juga mampu mencatatkan beberapa rekor fantastis.

Tak main-main, rekor tersebut merupakan pencapaian yang sudah bertahan sejak beberapa puluh tahun ke belakang. 
Apa saja rekornya, berikut INDOSPORT telah merangkumnya.


1. Liverpool Tak Terkalahkan di 19 Pertandingan

Fabinho bersama Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

Menang atas Newcastle, berarti membuat Liverpool tak terkalahkan di 19 pertandingan yang telah dilaluinya dalam ajang Liga Primer Inggris 2018/19. Dengan catatan 16 menang dan tiga hasil imbang.

Catatan tak terkalahkan di 19 pertandingan awal Liga Primer Inggris tersebut, sekaligus menyamai rekor mereka yang tercipta beberapa puluh tahun lalu. Yakni ketika musim 1949/50 dan musim 1887/88.

Namun di antara dua musim tersebut, terdapat perbedaan yang mencolok. Pada muism 1949/50, usai tak terkalahkan di 19 laga awal, Liverpool justru terjerembab di klasemen, dengan hanya menghuni peringkat ke-8. Sebaliknya di musim 1987/88, mereka mampu menyudahi catatan bagus itu dengan status sebagai juara.

Hal ini pun menarik untuk dinantikan, musim mana yang akan disamai Liverpool nanti setelah menyelesaikan 19 pertandingan awal tak terkalahkan di Liga primer Inggris 2018/19 ini.


2. Selisih Enam Poin di Puncak

Dejan Lovren berselebrasi usai membuka keunggulan Liverpool atas Newcastle.

Satu lagi rekor yang berhasil Liverpool samai dari pencapaianya terdahulu. Yakni mampu memimpin di puncak klasmen Liga Primer Inggris dengan selisih enam poin dari peringkat dua di bawahnya.

Terakhir kali Liverpool mampu catatkan hal tersebut, ketika mereka mengarungi musim 2002/03. Tepatnya pada bulan November 2002.

Buruknya di musim itu, setelah sempat berada di puncak, Liverpool justru hanya menghuni peringkat lima klasemen di akhir musim.


3. Tak Terkalahkan 22 Pertandingan Melawan Newcastle

Roberto Firmino menggiring bola di tengah bayang-bayang pemain Newcastle.

Satu lagi rekor yang berhasil Liverpool ciptakan di laga menghadapi Newcastle, berkaitan langsung dengan sang lawan.

Namun yang satu ini bukan menyamai rekor puluhan tahun lalu, melainkan memperpanjang rekor yang tercipta sejak puluhan tahun lalu.

Yaitu sejak terakhir kali tahun 1995, Liverpool mampu menjaga keangkeran Stadion Anfield dari tamunya, Newcastle United.

Baca Juga

Sejak saat itu, tak sekalipun Newcastle menang ketika bertandang ke Anfield. Catatannya 18 kali Liverpool mampu menang dan hanya empat kali berakhir imbang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini