x

Alasan Pelatih Borneo FC Ingin Kembali Besut Arema FC

Jumat, 28 Desember 2018 13:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Dejan Antonic dan Nadeo Arga Winata saat konfrensi pers pasca laga kontra Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM - Dejan Antonic sejatinya bukan nama baru bagi publik sepakbola di Malang Raya. ia pernah mengecap pengalaman menangani tim Arema, dan membawa prestasi berkelas di level internasional.

Faktor emosional itu lah yang membuatnya masih berhasrat untuk kembali datang menangani tim berlogo kepala singa. Meski hanya satu tahun, namun Arema dan Kota Malang sudah menjadi bagian dari perjalanan karirnya sebagai pelatih sepakbola profesional.

Baca Juga

"Saya dulu pertama kali datang ke Indonesia, ya menjadi pelatih Arema. Meski saya pun tahu, situasi dan kondisi di Arema saat ini jauh berbeda dibanding yang dulu," ungkap Dejan Antonic satu hari sebelum membawa Borneo FC mengimbangi Arema FC 2-2 di Stadion Kanjuruhan, 10 Agustus yang lalu.

Ketika terjadi badai dualisme klub maupun kompetisi, Dejan datang untuk memulai lembaran baru dalam karier kepelatihannya dengan menangani Arema, setelah tujuh tahun berkarir di Hong Kong.

Bahkan, prestasi fenomenal sudah dicapainya bersama tim Singo Edan pada tahun 2012 silam. Dejan mampu membawa tim kebanggaan Aremania itu finis di tiga besar kompetisi Indonesian Premier League serta nyaris menembus semifinal AFC Cup.

Baca Juga

Di kompetisi level internasional itu, Arema yang masih digwangi Chmelo Roman dan Marko Krasic berhasil menempati runner-up Grup H. Sepasang kemenangan dan sekali seri membuat Arema lolos ke babak 16 besar AFC Cup menemani Kelantan FA Malaysia, dan mengungguli Navibank Saigon Vietnam dan Ayeyawady United Myanmar.

Kapasitas Dejan sebagai pelatih berlisensi UEFA Pro semakin terlihat di fase gugur, dengan membabat perwakilan Hong Kong, Kitchee FC dan melaju ke babak 8 besar. Sayangnya, ambisi menembus semifinal terhenti setelah menghadapi lawan tangguh asal Arab Saudi, hingga menerima sepasang kekalahan dengan skor 2-0 dalam home away melawan klub Al-Ettifaq.

Baca Juga

"Prestasi menembus 8 besar AFC Cup itu adalah momen yang paling saya ingat. Selain itu, cuaca dan keramahan warganya juga membuat saya nyaman selama di Malang," pungkas Dejan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Dejan AntonicBorneo FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini