x

Pulisic Wajib Waspada, 3 Pemain Muda ini Pernah Rasakan Nasib Apes Bersama Chelsea

Rabu, 2 Januari 2019 18:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Christian Pulisic

INDOSPORT. COM - Kabar mengejutkan datang dari pemain muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Setelah melewati proses negosiasi, Dortmund akhirnya menyetujui untuk melepas Pulisic ke Chelsea.

Pulisic dibeli Chelsea dengan mahar sebesar 64 juta Euro atau sekitar 1 triliun rupiah. Namun, Pulisic sendiri tak akan langsung berseragam biru, lantaran manajemen Chelsea meminjamkannya ke Dortmund hingga akhir musim nanti.

Meski belum akan merumput bersama Chelsea dalam waktu dekat, Pulisic sekiranya harus tetap mengambil persiapan. Khususnya meningkatkan kewaspadaan mengingat reputasi Chelsea yang kurang ramah bagi para pemain muda.

Baca Juga

Ya, Pulisic yang kini masih berusia 20 tahun, harus menghadapi sejarah kalau Chelsea pernah mendepak para pemain muda berbakat. Jika tak waspada dan mengambil ancang-ancang, bisa saja hal itu terulang kembali kepada Pulisic nanti.

Lalu, siapa saja para pemain muda yang pernah didepak Chelsea tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Marko Marin

Marko Marin saat di Chelsea

Marko Marin, dahulu ia pertama kali didatangkan Chelsea saat usianya masih 23 tahun. Marin diboyong The Blues dari Werder Bremen dengan mahar 13 juta Euro.

Sayangnya, bakat Marin yang disebut-sebut sebagai wonderkid dari Jerman justru gagal bersinar bersama Chelsea. Ia malah lebih banyak menghabiskan masa baktinya di Chelsea dengan dipinjamkan ke klub lain, seperti Sevilla, Fiorentina, dan RSC Anderlecht.

Baca Juga

Tak heran bila selama empat tahun bersama Chelsea, jumlah penampilan Marin terbilang sangat sedikit. Ia hanya tampil 16 kali dan mencetak satu gol untuk Chelsea.


2. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne ketika di Chelsea dan kini di Manchester City

Mungkin Chelsea akan sangat menyesal telah menyia-nyiakan pemain yang satu ini. Kevin De Bruyne, sebelum bersinar bersama Manchester City seperti sekaran, ia pernah menjalani karir suram bersama Chelsea.

Ya, De Bryune pertama kali diboyong Chelsea pada 2012 lalu. Ia diboyong Chelsea kala dirinya masih berusia 20 tahun.

Masih berusia sangat muda dan datang dari klub asal Belgia, KRC Genk, tak membuat De Bruyne mendapat jaminan menit bermain. Ia malah lebih banyak menjalani karir di Chelsea sebagai pemain pinjaman di klub lain.

Baca Juga

De Bruyne pun akhirnya benar-benar dilepas Chelsea ke VFL Wolfsburg pada 2014 lalu. Setelah lepas dari bayang-bayang The Blues, karir De Bruyne perlahan meningkat dan bersinar seperti sekarang.


3. Mohamed Salah

Mohamed Salah saat masih membela Chelsea.

Nama yang satu ini kini memang menjadi bintang Liverpool dua tahun terakhir. Namun, dahulu, Mohamed Salah pernah menjalani karir yang cukup suram bersama Chelsea.

Pada 2014 lalu, Salah diboyong Chelsea dari klub asal Swiss, FC Basel. Kala itu, Chelsea memboyong Salah yang masih berstatus sebagai pemain muda, yakni berusia 21 tahun.

Namun yang terjadi berikutnya justru begitu buruk buat Salah. Menjalani musim pertama yang kurang mengenakan, ia langsung dipinjamkan ke Fiorentina pada musim berikutnya.

Baca Juga

Alhasil, karir Salah bersama Chelesea tak terlalu berkembang. Ia pun akhirnya dilepas manajemen The Blues ke AS Roma pada 2016 lalu.

ChelseaMohamed SalahBorussia DortmundKevin De BruyneMarko MarinLiga InggrisChristian Pulisic

Berita Terkini