x

Beri Kode Hengkang, Ini 3 Calon Pengganti Teco di Persija Jakarta

Jumat, 4 Januari 2019 13:38 WIB
Editor: Coro Mountana
Stefano Cugurra Teco pelatih Peersija.

FOOTBALL265.COM – Isu mengenai Stefano Cugurra alias Teco bakal segera hengkang dari Persija Jakarta semakin berhembus kencang setelah unggahan pesan perpisahannya di media sosial. Sontak, hal itu mengejutkan The Jakmania sebagai suporter setia Persija Jakarta.

Jika kabar tersebut menemui kenyataannya maka Persija Jakarta dipastikan bakal mendapatkan tugas berat untuk mencari pengganti Stefano Cugurra dari kursi pelatih. Berbagai nama pelatih yang telah malang melintang di sepak bola Indonesia memiliki potensi untuk menjadi pengganti Teco.

Baca Juga

Akan tetapi, menjadi pengganti Teco tidaklah akan pernah mudah mengingat tugas yang sudah dilaksanakan oleh pelatih asal Brasil itu sudah sangat baik. Terlebih Persija Jakarta bakal menjalani berbagai ajang bergengsi seperti Liga Champions Asia, Liga 1 hingga Piala Indonesia.

Setidaknya ada 3 nama yang bisa jadi pengganti Stefano Cugurra di Persija Jakarta mengingat rekam jejaknya yang cukup baik. Ketiga pelatih tersebut juga masih belum meneken kontrak dengan tim manapun hingga saat ini.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com ulas dalam 3 calon pengganti Teco di Persija Jakarta


1. Milan Petrovic

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Mantan pelatih Arema FC ini telah menjadi salah satu yang terbaik di Liga 1 2018. Bagaimana tidak, ia berhasil membangunkan Arema FC yang awalnya terpuruk di zona degradasi hingga berada di posisi yang aman dari ancaman turun ke Liga 2.

Bersama Milan Petrovic sendiri, Arema FC mencatatkan rekor yang cukup baik dengan 13 kali menang, 5 imbang dan 8 kekalahan sejak menggantikan posisi Joko Susilo pada 14 Mei lalu. Bisa dikatakan Milan Petrovic adalah juru selamat Arema yang bisa ia lakukan untuk Persija yang sedang ‘tanpa kepala’ andai Teco jadi pindah.

Baca Juga

Terlebih, Milan Petrovic merupakan salah satu juru taktik dengan lisensi yang cukup tinggi di Indonesia yaitu UEFA Pro. Hanya saja memang lisensi tidak selalu menggambarkan kualitas sang pelatih, tapi setidaknya secara legalitas Milan Petrovic layak diberi kesempatan untuk tangani Persija.


2. Fakhri Husaini

Pelatih Fakhri Husaini dan trofi Piala Asia U-16.

Tidak berada di kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-16 lagi tidak membuat nama Fakhri Husaini menjadi turun pamornya. Fakhri Husaini tetap dianggap sebagai salah satu jempolan yang ada di percaturan sepak bola Indonesia.

Di tahun 2018, Fakhri Husaini berhasil menorehkan prestasi bergengsi dengan membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF. Capaian itu membuat nama Fakhri Husaini begitu harum karena hanya itu gelar yang diraih oleh Indonesia di berbagai usia pada tahun 2018.

Baca Juga

Hanya saja kontraknya tidak diperpanjang oleh PSSI yang membuat sejumlah klub sedang mengincar tanda tangannya untuk ajang Liga 1. Persija Jakarta bisa masuk dalam bursa tersebut mengingat Fakhri Husaini miliki rekam jejak yang cocok untuk tim sebesar Persija Jakarta.


3. Widodo Cahyono Putro

Coach Widodo Cahyono Putro

Pelatih yang di musim 2017 menjadi fenomena karena berhasil membawa Bali United bermain atraktif dan nyaris juara Liga 1 ini alami momen terbalik di musim lalu. Widodo Cahyono Putro merupakan otak dibalik berkembangnya Bali United menjelma menjadi salah satu klub kuat di Indonesia.

Capaian di Bali United yang sempat mengakhiri musim menjadi runner up itu bisa menjadi pertimbangan bagi Persija Jakarta. Terlebih filosofi permainan menyerang yang kerap diusung oleh Widodo Cahyono Putro dianggap sangat pas dengan identitas yang melekat pada Persija Jakarta.

Baca Juga

Satu faktor yang bisa menjadi penentu Widodo dapat berlabuh ke Persija Jakarta adalah kedekatan pada masa lampau. Widodo diketahui pernah membela Persija Jakarta pada musim 1998-2003 sehingga dirinya bakal sangat paham dengan atmosfer sepak bola yang ada di Jakarta.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Sepak Bola Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT