x

3 Pemain yang Terancam Didepak Jika Persija Dilatih Alfred Riedl atau Ivan Kolev

Sabtu, 5 Januari 2019 15:04 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Tiga pemain yang terancam didepak jika Persija dilatih Alfred Riedl atau Ivan Kolev

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer jelang kompetisi elite sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 semakin ramai. Baru-baru ini, bursa pelatih Persija Jakarta memunculkan nama Alfred Riedl atau Ivan Kolev untuk melatih mereka.

Alfred Riedl dan Ivan Kolev muncul tidak lama setelah pengumuman yang diunggah Stefano Cugurra Teco lewat akun Instagram pribadinya bahwa dia tak lagi melatih Persija Jakarta di 2019.

Kepergian Teco tentu saja membuat kaget dan sedih para Jakmania. Pasalnya, pelatih asal Brasil itu baru saja membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018.

Baca Juga

Namun, dari pada meratapi kepergian Teco, manajemen Persija Jakarta pun diyakini langsung mengincar dua nama, Alfred Riedl atau Ivan Kolev sebagai pelatih anyar mereka.

Kedua pelatih yang sama-sama pernah melatih Timnas Indonesia itu, merupakan dua pelatih dengan tipe melatih yang berbeda. Bukan tidak mungkin mereka akan merombak komposisi skuat Persija untuk Liga 1 2019.

Lalu, siapa saja para pemain yang terancam didepak jika Persija Jakarta jadi dilatih oleh Riedl dan Ivan Kolev? Berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak 3 pemain yang bisa cabut dari Ibu Kota.


1. Septianus Alua

Septinus Alua

Jika Persija ingin sukses di Liga 1 2019 dan berbicara banyak di Piala AFC 2019, maka Tim Macan Kemayoran wajib memperhatikan kedalaman skuatnya. 

Saat ini di tubuh Persija masih ada beberapa pemain pelapis yang performanya terlalu jauh terpaut dari pemain inti. Salah satunya adalah Septianus Alua.

Pemain yang didatangkan dari Perseru ini tak mampu memberikan kontribusi berarti bagi Persija musim lalu.  Total, ia hanya bermain di lima laga, dengan rincian tiga di Liga 1 dan dua di Piala AFC.

Parahnya, Alua tak mampu memberikan penampilan yang berkesan ketika diberi kesempatan turun. 

Baca Juga

Misalnya saja saat ia diturunkan di laga Piala AFC melawan Johor. Alua sering melakukan salah oper dan terlihat kurang lepas dalam bermain.  Beruntung saat itu Persija telah unggul besar atas Johor.


2. Daryono

Kiper Persija, Daryono.

Walau sekedar cadangan, Persija harus memikirkan untuk tak mempertahankan Daryono. Selama memperkuat Persija, Daryono tak memiliki kontribusi berarti.

Diberi kepercayaan lima kali memperkuat Persija musim ini, ia harus kebobolan sebanyak enam gol. 

Selain itu, Daryono memiliki rekam jejak yang cukup buruk. Misalnya, ia pernah melakukan blunder melawan Madura United di pekan ke-8.  

Ia juga pernah disanksi enam bulan serta denda Rp 69 juta oleh AFC karena melakukan protes berlebihan di laga Piala AFC melawan Home United beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dengan jejak perjalanan karier bersama Persija Jakarta di 2018 lalu, Daryono benar-benar akan didepak oleh Alfred Riedl, yang sangat tegas dengan kedisiplinan pemainnya.


3. Yan Nasadit

Yan Pietr K. Nasadit pemain muda Persipura

Sempat tampil gemilang bersama Persipura Jayapura, Yan Nasadit sangat kesulitan menembus skuat utama Persija Jakarta di Liga 1 2018.

Total, ia hanya bermain sembilan kali di Liga 1 2018. Enam di antaranya ia tak tampil penuh. Walau cukup konsisten di lapangan, namun ia tak cukup kuat untuk klub sebesar Persija Jakarta.

Selain itu, dilansir dari situs transfermarkt, ia juga tergolong pemain mahal. Yan Nasadit tercatat memiliki nilai pasar mencapai Rp2 miliar.

Baca Juga

Nilai kontrak dan gaji dia di Persija pun diyakini cukup besar. Maka dari itu, demi efektivitas, Persija bisa mempertimbangkan untuk melepas Yan Nasadit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersija JakartaAlfred RiedlIvan KolevLiga IndonesiaDaryonoLiga 1

Berita Terkini