x

Dari Kontrak hingga Diminati Klub Rival, Ini 3 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Persib

Selasa, 8 Januari 2019 12:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga pemain yang berpotensi tinggalkan Persib, diantaranya Atep

FOOTBALL265.COM – Kompetisi sepak bola Indonesia saat ini tengah memasuki aktivitas transfer setelah Liga 1 musim 2018 berkahir pada awal Desember lalu. Waktu ini pun akhirnya dimanfaatkan sejumlah klub untuk berburu pemain baru.

Tak hanya soal mencari amunisi baru, beberapa klub juga melakukan evaluasi kepada para pemainnya. Jika para pemain tak mampu menjawab ekspektasi klub, maka bukan tidak mungkin jika klub akan melepasnya.

Situasi ini pun nampaknya juga terjadi di kubu Persib Bandung. Karena tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut telah melepas beberapa legiun asingnya setelah Liga 1 2018 berakhir.

Baca Juga

Tak hanya Oh In-kyun dan Jonathan Bauman, nyatanya Maung Bandung juga bisa kehilangan beberapa pemain lokalnya, baik disengaja maupun tidak. Berikut INDOSPORT mencoba membahas tiga pemain yang bisa hengkang dari Persib musim 2019 ini.


1. Gian Zola

Gian Zola berpeluang gabung 3 klub Indonesia.

Gian Zola menjadi pemain pertama yang bisa hengkang dari Persib pada musim 2019 ini. Pasalnya, pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut diinginkan oleh salah satu klub kontestan Liga 1 2019.

Klub yang dimaksud adalah Persela Lamongan. Tim yang mendapatkan julukan Laskar Joko Tingkir tersebut memang sebelumnya telah memakai jasa Gian Zola di Liga 1 2018 dengan status pinjaman.

Baca Juga

Gian Zola pun akhirnya mampu memikat manajemen Persela, hingga akhirnya mereka ingin mendapatkan sang pemain secara permanen. Tentu Gian Zola pun akan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Persela ketimbang bertahan di Persib.


2. Atep

Pemain Persib Bandung, Atep dihadang pergerakannya oleh pemain BFC, Jajang Mulyana.

Menjelang Liga 1 2019, Atep menuturkan kontraknya dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan segera berakhir pada Februari mendatang. 

Meski kontraknya dengan Persib akan segera berakhir, menurut pemain yang telah berusia 33 tahun tersebut belum ada tim lain yang menghubunginya. 

Baca Juga

"Kontrak sampai Februari. Belum ada tawaran dari klub lain," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini. 

Atep sendiri pun mengaku akan menyerahkan masalah kontrak kepada manajemen Persib. "Soal perpanjang atau tidak, diserahkan kepada manajemen. Saya masih menunggu," jelas sang pemain. 


3. Moch Al Amin Syukur Fisabillilah

M. Al Amin Syukur Fisabillilah saat dibangku cadangan.

Moch Al Amin Syukur Fisabillilah merupakan pemain selanjutnya yang bisa meninggalkan Persib Bandung. Apalagi, pemain yang akrab disapa Sabil ini menjelaskan jika dirinya mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub Liga 1.

Banyak kabar yang menyebutkan jika Sabil akan mencari klub baru demi menambah jam terbangnya sebagai pemain bertahan. Seperti yang diketahui, Sabil jarang sekali mendapatkan tempat utama di pos belakang Persib pada Liga 1 2018 lalu.

Baca Juga

Sabil sendiri pun dikabarkan telah membuat Arema FC tertarik untuk mendapatkan jasanya pada musim depan. Menurut laporan Malangpost, Arema FC siap untuk memboyong Sabil pada bursa transfer musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersib BandungAtep RizalGian ZolaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini