x

Resmi! Eks Persebaya Surabaya Ini Berlabuh Ke Juara Liga Champions

Rabu, 9 Januari 2019 12:13 WIB
Editor: Coro Mountana
David da Silva resmi gabung klub asal Korea Pohang Steelers

FOOTBALL265.COM – Kabar sedih kembali menyelimuti sepak bola Indonesia setelah dipastikan kehilangan salah satu penyerang asing terbaik di Liga 1 yaitu David da Silva. Eks penyerang Persebaya Surabaya itu akhirnya mendapatkan pelabuhan baru untuk melanjutkan kariernya.

David da Silva merupakan sosok penyerang yang sangat menakutkan di Liga 1 2018 baik itu di putaran pertama maupun putaran kedua. Secara statistik produktivitas gol saja, David da Silva sangatlah menyeramkan.

Baca Juga

Bayangkan, David da Silva mampu mencetak 20 gol hanya dalam 23 kali ia bermain bersama Persebaya Surabaya di Liga 1. Itu artinya produktivitas milik David da Silva mencapai 0,87 gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga

Berkat ketajamannya itu, David da Silva tidak sepi peminat di bursa transfer. Buktinya, ia langsung secara resmi berlabuh ke salah satu klub yang sangat populer dengan predikat juara Liga Champions.


1. Pohang Steelers

David da Silva

Klub dengan predikat pernah menjadi juara Liga Champions itu adalah Pohang Steelers yang merupakan anggota klub di Liga Korea Selatan. Ya, Pohang diketahui pernah menjadi juara Liga Champions Asia 2009.

Kala itu Pohang Steelers berhasil menjadi yang terbaik di Asia setelah menang atas Al Ittihad di babak final. Kepastian dari keberhasilan Pohang merekrut David da Silva sendiri diketahui melalui akun Korea Football News di media sosialnya.

Baca Juga

Kedatangan David da Silva ke Pohang Steelers tentu cukup mengejutkan mengingat status dari tim Korea Selatan itu yang terpandang. Di Korea Selatan sendiri, Pohang merupakan tim yang sudah memenangi juara Liga Korea sebanyak 5 kali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.

Bursa TransferPersebaya SurabayaKorea SelatanLiga Champions AsiaLiga IndonesiaLiga 1David da Silva

Berita Terkini