x

Pesta Gol 9-0 atas Burton, Manchester City Pecahkan Rekor Selama 51 Tahun

Kamis, 10 Januari 2019 06:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi gol milik Kevin Debruyne

FOOTBALL265.COM – Dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2018/19 antara Manchester City vs Burton Albion, The Citizens berhasil menang telak di kandang sendiri dengan skor 9-0, Kamis (10/01/19) dini hari WIB.

Klub besutan Pep Guardiola telah mencetak rekor yang tak terpecahkan selama 51 tahun lamanya, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional.

Gabriel Jesus mencetak empat gol di Stadion Etihad, dengan Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez juga ada dalam daftar nama yang mencetak sembilan gol dalam laga tersebut.

Baca Juga

Tim Sergio Aguero dan kolega juga sebelumnya menghancurkan klub divisi Championship Rotherham dengan skor 7-0 di putaran ketiga Piala FA pada akhir pekan lalu.

Dengan mencetak setidaknya tujuh gol dalam pertandingan secara berturut-turut, mereka mencapai prestasi mencetak gol yang belum tercapai oleh tim Inggris dalam lebih dari 51 tahun.

Leeds United yang kala itu ditukangi Don Revie adalah tim liga Inggris terakhir tepatnya pada Oktober 1967 yang mampu mengalahkan Spora Luxembourg 9-0 sebelum mengalahkan Chelsea 7-0.

Bagi Guardiola, kemenangan laga semifinal leg pertama bersama terbesarnya sebagai seorang manajer, bersamaan dengan kemenangan 9-0 Barcelona atas L'Hospitalet dalam pertandingan Copa del Rey pada Desember 2011.

Laga vs Burton juga merupakan kali pertama Si Langit Biru berhasil meraih sembilan gol dalam satu pertandingan sejak November 1987, ketika mereka mengalahkan Huddersfield Town 10-1 dalam pertandingan tingkat kedua.

Baca Juga

Sementara itu, kekalahan Burton 9-0 adalah kekalahan terberat dalam kompetisi Piala Liga Inggris sejak Fulham kalah telak 10-0 dari Liverpool pada September 1986. Akan berat bagi Burton, karena mereka akan bertemu lagi di leg kedua pada 23 Januari mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester CityPiala Liga InggrisLiga InggrisBurton Albion

Berita Terkini