x

Tak Langsung Dikontrak, Arema FC Pastikan 2 Pemain Asingnya Bukan Seleksi

Kamis, 10 Januari 2019 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

FOOTBALL265.COM - Arema FC akhirnya memberi konfirmasi terhadap dua pemain asing yang akan menjadi calon penggawa mereka. Kehadiran dua pemain asing itu sekaligus menjawab beragam spekulasi yang sudah berkembang pesat di publik sepakbola belakangan ini.

Keduanya adalah Pavel Smolyachenko, midfielder kebangsaan Uzbekistan yang di musim lalu Berseragam klub PFK Metallurg Bekabad. Sedangkan satunya lagi adalah Roberto Lima Guimaraes, striker berpaspor Brasil yang tercatat pernah membela klub Al-Shabab di Liga Utama Kuwait.

Baca Juga

Dua pemain itu diproyeksikan sebagai pengisi dua slot pemain asing yang tersisa. Sebelumnya, Arema sudah memperpanjang masa bakti Arthur Cunha (Brasil) dan Konate makan (Mali) untuk kembali mengarungi kompetisi Liga 1 tahun ini.

"Sudah konfirmasi. Keduanya juga akan langsung mengikuti latihan pertama pada Kamis (10 Januari)," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy pun memastikan, bahwa keduanya tidak akan langsung dikontrak. Pasalnya, ada sejumlah tahapan yang mesti dilalui kedua pemain itu sebelum benar-benar sah sebagai anggota tim Singo Edan di tahun ini.

Baca Juga

Namun di sisi lain, baik Pavel maupun Roberto Lima bukanlah pemain yang didapat dari hasil seleksi atau trial. Pasalnya, nama mereka sudah demikian klop dengan Arema FC, berdasarkan rapor yang direkomendasikan agen beserta klasifikasinya.

"Bukan pemain seleksi. Karena mereka hanya mengikuti tahapan sesuai regulasi saja sebelum dikontrak," tandas Ruddy.

Baca Juga

"Jika medical check up dan juga klasifikasi sesuai regulasi bisa dilalui dengan lancar, ya langsung dikontrak," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini