x

Termasuk Lopicic, Ini 4 Pemain Balkan yang Bermain di Liga 1 2019

Kamis, 10 Januari 2019 11:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Termasuk Lopicic, Ini 4 Pemain Balkan yang Bermain di Liga 1 2019

FOOTBALL265.COM - Kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1 saat ini mulai dipenuhi beberapa pemain asing dari berbagai latar belakang. Tak hanya pemain dari Amerika Latin, sejumlah pemain Eropa juga mulai memilih berkarier di Indonesia.

Bukan hanya Brasil, persepakbolaan Indonesia juga diwarnai dengan hadirnya pemain yang berasal dari negara Balkan. Sejumlah pemain yang memiliki latar belakang negara Balkan pun dapat dipastikan akan menghiasi kompetisi Liga 1 2019 mendatang.  

Balkan sendiri merupakan nama historis dan geografis yang digunakan oleh negara Eropa bagian tenggara. Nama itu sendiri diambli dari Pegunungan Balkan yang melintasi pusat Bulgaria ke Serbia bagian timur.

Baca Juga

Negara-negara yang termasuk adalah Albania, Bulgaria, Bosnia-Herzegovina, Kosovo, Macedonia, Montenegro,Kroasia, Yunani, Italia, Rumania, Serbia, Slovenia, dan Turki.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain Balkan yang akan menghiasi kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.


1. Srdan Lopicic

3 Kehebatan Srdan Lopicic yang Wajib Diketahui Fans Persib

Srdan Lopicic baru saja mendapatkan pelabuhan barunya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019. Pemain yang saat ini telah berusia 35 tahun tersebut akan memperkuat salah satu tim papan atas Liga 1, yakni Persib Bandung.

Seperti yang diketahui, mantan penggawa Borneo FC tersebut merupakan pemain berkebangsaan Montenegro. Artinya Lopicic masuk ke dalam bagian Negara Balkan.

Sekedar informasi, Srdan Lopicic juga diperkenalkan bersama Esteban Vizcarra sebagai pemain baru Persib Bandung pada Liga 1 2019 mendatang. Keduanya langsung diperkenalkan di hari yang sama oleh manajemen maung Bandung.


2. Bojan Malisic

Bojan Malisic ‎merayakan golnya ke gawang Arema FC.

Tak hanya Srdan Lopicic, Persib Bandung juga memiliki pemain Balkan lainnya pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Pemain yang dimaksud adalah bek andalan Maung Bandung pada musim lalu, Bojan Malisic.

Seperti yang diketahui, Bojan Malisic merupakan salah satu tembok pbagi pertahanan Persib pada Liga 1 2018 lalu. Oleh karena itulah Persib memutuskan untuk kembali menjalin kerja sama dengan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Bojan Malisic sendiri didatangkan dari klub asal Filipina, Davao Aguilas. Meski sudah beberapa tahun berkarier di Asia, namun Bojan Malisic merupakan pemain yang berasal dari Eropa Tenggara, yakni Serbia.


3. Marko Simic

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

Rival abadi Persib Bandung, Persija Jakarta juga memiliki satu pemain Balkan pada musim ini. Pemain tersebut bahkan menjadi andalan Macan Kemayoran sepanjang musim 2018.

Ya, pemain yang dimaksud adalah Marko Simic. Penyerang berusia 30 tahun tersebut memang mengawali karier profesionalnya bersama klub Kroasia hingga akhirnya hijrah ke kompetisi Asia Tenggara.

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Sriwijaya FC.

Penyerang naturalisasi milik Bali United, Ilija Spasojevic juga menjadi bagian dari Negara Balkan. Karena sebelum menjadi Warga Negara Indonesia, Spasojevic merupakan pemain berkebangsaan Montengero.

Baca Juga

Ilija Spasojevic sendiri gagal menampilkan pemainan apiknya bersama Bali United pada Liga 1 2018. Karena mantan pemain Persib Bandung tersebut hanya mampu mencetak sembilan gol dari 28 pertandingannya di musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

KroasiaSerbiaIlija SpasojevicMontenegroSrdan LopicicLiga IndonesiaLiga 1Bojan MalisicMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini