x

3 Keuntungan Persib Bandung Jika Jadi Mendatangkan Aaron Evans

Sabtu, 12 Januari 2019 14:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
aaron evans

FOOTBALL265.COM - Usai ditinggal Victor Igbonefo yang memilih hijrah ke Liga Thailand, manajemen Persib Bandung mengaku tertarik untuk mencari pemain pengganti yang berasal dari benua Asia.

Beberapa nama pemain belakang asal benua Asia pun menyeruak. Namun belakangan ini, sebuah nama semakin santer berhembus dikaitkan dengan Persib Bandung. Yakni pemain belakang berpaspor Australia Aaron Evans.

Nama Evans muncul tak lepas karena kontraknya dengan klub sebelumnya Barito Putera dipastikan tak diperpanjang.

Baca Juga

Dengan kualitas dan pengalamannya di Liga 1, tidak aneh rasanya jika kemudian Persib Bandung tertarik medatangkan pemain 24 tahun itu.

Andai nantinya Persib Bandung benar dan berhasil mendaratkan Aaron Evans ke markasnya, jelas akan ada banyak keuntungan yang mereka dapat. Apa saj aitu, berikut INDOSPORT.com merangkumkan di antaranya.


1. Kualitas Eropa, Paspor Asia

Aaron Evans, pemain yang dirumorkan akan merapat ke Persib Bandung asal Australia.

Keuntungan yang paling jelas jika Aaron Evans bisa didatangkan Persib Bandung adalah Persib Bandung bisa merasakan pemain kualitas Eropa dengan paspor Asia.

Karena meski lahir dan memiliki paspor Australia, yang masuk dalam lingkup federasi sepak bola Asia (AFC), Evans sebetulnya merupakan pemain berdarah Kroasia. Dalam hal fisik dan postur, kemampuan Evans jelas unggul dibanding banyak pemain Asia lainnya.

Dan dengan kedatangan Evans yang berpaspor Asia, Persib Bandung tentu untung karena tak harus kehilangan jatah satu slot pemain Asing (non-Asia) untuk musim depan.


2. Pengalaman di Liga 1

Barito Putera perpanjang kontrak Aaron Evans.

Selain dengan kualitas yang dimiliki, keuntungan lainnya yang bisa didapat Persib bandung dari sosok Aaron Evans adalah dalam hal pengalaman.

Dua musim bersama Barito Putera rasanya merupakan waktu yang sangat cukup bagi Evans untuk mengenal betul sepak bola Indonesia dalam hal permainan.

Dengan itu, Evans tentu tak butuh waktu lama lagi untuk beradaptasi, dibandingkan jika Persib Bandung mencari pemain Asia lainnya yang relatif baru di Liga Indonesia.

Selain pengalaman di Liga 1 Indonesia, Evans juga memiliki pegalaman yang lebih luas lagi di sepak bola Asia Tenggara karena pernah bermain di Liga Thailand, juga Laos.


3. Usia Muda

Aaron Evans selebrasi usai cetak gol.

Bicara mengenai bek asal Asia yang memiliki kualitas bagus dan pengalaman merumput di Indonesia, mungkin akan akan ada beberapa pemain lainnya diluar Aaron Evans. Di antaranya ada Kunihiro Yamashita dan Ahn Byung-keon.

Namun dibandingkan keduanya, Evans emmiliki keunggulan jauh dalam hal usia. Baru menginjak usia 24 tahun pada 2019 ini, secara fisik dan kemampuan, Evans tentu sedang berada dalam puncak penampilannya sebagai pemain profesional.

Hal itu didukung oleh fakta, bahwa dirinya hampir jarang sekali absen ketika masih memperkuat Barito Putera.

Dalam dua musim bersama klub asauhan Jacksen F. Tiago itu, Evans bermain sebanyak 63 pertandingan dengan catatan dua gol dan dua assist.

Dengan jumlah tersebut berarti dirinya hanya absen di 13 laga. Jumlah yang tentu sangat menguntungkan bagi Persib Bandung, sekalipun mereka harus membayar mahal atas jasa Evans.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferAustraliaPersib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Aaron Evans

Berita Terkini