x

Ini 4 Klub yang Bisa Diperkuat Samsul Arif Musim Depan

Sabtu, 12 Januari 2019 18:15 WIB
Editor: Juni Adi

FOOTBALL265.COM - Teka-teki kemana Samsul Arif berlabuh musim depan, nampaknya belum juga menemui titik terang. Padahal, Samsul merupakan sosok striker lokal berkualitas dan subur dalam hal mencetak gol.

Buktinya musim lalu bersama Barito Putera, Samsul jadi satu-satunya penyerang lokal yang mampu menembus jajaran daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 2018, dengan sumbangan 14 gol di tengah-tengah deretan nama asing.

Catatan tersebut sudah cukup menjadi alasan, untuk sejumlah klub top Liga 1 menampung dirinya. Apalagi setelah kontraknya di Barito Putera yang habis Desember 2018 lalu, belum juga diperpanjang.

Baca Juga

Lantas, kemana pemain asal Bojonegoro ini berlabuh musim depan? Berikut INDOSPORT sejumlah klub yang bisa diperkuat Samsul Arif musim depan:


1. Persebaya Surabaya

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan kemenangan atas PSKT Sumbawa di Piala Indonesia 2018/2019, Minggu (23/12/18).

Persebaya Surabaya dikabarkan jadi salah satu klub yang tengah memburu tanda tangan Samsul Arif. Apalagi Bajul Ijo sendiri baru saja kehilangan striker andalannya musim lalu, David da Silva.

Pemain asal Brasil itu meninggalkan Persebaya, setelah tidak diperpanjang dan berlabuh ke salah satu klub di Liga Korea Selatan, Pohang Steelers.

Selain itu, peluang Persebaya merekrut Samsul terbuka lebar, setelah mendapatkan Hansamu Yama yang merupakan mantan rekan setimnya di Barito Putera, untuk bisa merayunya merapat ke Kota Pahlawan.


2. Persela Lamongan

Persela ungguli Timnas All Star berkat gol Samsul Arif.

Kehilangan striker andalan musim lalu juga bukan hanya dialami Persebaya. Klub Liga 1 lainnya, Persela Lamongan juga merasakan hal yang sama.

Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu baru saja ditinggal Loris Arnaud, yang musim lalu menjadi mesin gol dengan mencetak 15 gol dari 29 pertandingan.

Samsul Arif sendiri sebelumnya pernah memperkuat Persela pada musim 2017, sebelum bergabung ke Barito Putera. Mendatangkan pemain berusia 33 tahun itu bisa jadi solusi terbaik bagi Persela, dalam mencari pengganti Arnaud.


3. Barito Putera

Penyerang Barito Puetra, Samsul Arif

Meski statusnya saat ini adalah bebas transfer atau tidak mempunyai klub, karena kontraknya bersama Barito Putera sudah habis pada Desember 2018 lalu, namun Samsul Arif berpeluang dipertahankan.

Melihat performanya musim lalu, dan naluri mencetak golnya yang masih tajam, jadi salah satu alasan manajem Barito Putera ingin menahannya.

Bahkan dirinya sudah menemui pihak manajemen, pada Jumat (11/01/19) kemarin untuk membahas kontrak barunya. 


4. Persija Jakarta

Persija Jakarta

Persija Jakarta belum berhenti berburu pemain pada bursa transfer musim ini. Setelah mendatangkan bek dan gelandang, skuat Macan Kemayoran kini mulai berburu pemain berposisi sebagai penyerang.

Keputusan tersebut tidak lepas dari perginya Rudi Widodo. Praktis, stok striker klub berjuluk Macan Kemayoran itu kini tinggal tiga pemain, yakni Bambang Pamungkas, Osas Saha, dan Marko Simic.

Dari ketiga nama tersebut, hanya Marko Simic yang mampu diandalkan. Musim lalu, pemain asal Kroasia itu mencetak 18 gol di Liga 1 2018, serta menjadi top skor di Piala Presiden 2018 lalu.

Hal tersebut membuat manajemen Persija gencar mencari sosok penyerang baru, untuk menjadi pelapis ataupun partner Simic di lini depan. Samsul Arif adalah salah satu nama yang cocok untuk menjawab hal tersebut.

Persebaya SurabayaBarito PuteraPersija JakartaPersela LamonganSamsul ArifLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini