x

Hasil Pertandingan Brighton vs Liverpool: Penalti Kontroversial Selamatkan The Reds

Minggu, 13 Januari 2019 00:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mohamed Salah berhasil bawa Liverpool unggul 1-0

FOOTBALL265.COM - Liverpool berhasil mendulang tiga poin berharga dari kandang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris. 

Bertandang ke American Express Community Stadium, Sabtu (12/01/19). The Reds berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol penalti Mohamed Salah (50'). 

Penalti ini sendiri dinilai kontroversial sebab dalam tayangan lambat Mohamed Salah yang memenangkan penalti tersebut terlihat melakukan sedikit diving

Baca Juga

Dengan hasil ini maka Liverpool masih mengamankan diri di puncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin berselisih tujuh angka dari Man City yang belum melakoni pertandingannya. 

Sementara itu bagi Brighton, kekalahan melawan Liverpool membuat mereka tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara.


1. Babak Pertama

Xherdan Shaqiri kirimkan umpan lambung ke pertahanan lawan

Walau bermain di kandang lawan, Liverpool mampu memberikan tekanan kepada Brighton & Hove Albion. Pada menit 9' The Reds hampir membuka gol melalui Firmino. 

Robertson mengantarkan bola ke arah Mane dan Firmino. Firmino pun mengambilnya untuk melepaskan tembakan yang sayangnya masih belum menemui sasaran. 

Liverpool memiliki catatan impresif kala bermain melawan Brighton. Liverpool belum pernah kalah tiap bertemu Brighton di kompetisi kasta teratas Liga Inggris. 

Pada menit 15' giliran Brighton yang tampil mengancam. Striker Brighton, Murray. menemukan ruang di kotak penalti. Sayang sundulan yang dilepaskannya masih melenceng dari gawang yang dijaga Alisson Becker. 

Liverpool kembali mendominasi pertandingan dengan melakukan serangan-serangan melalui Salah dan Firmino.  Pada menit 25', Liverpool mendapat peluang emas lainnya melalui Shaqiri.

Pemain asal Swiss tersebut melepaskan tandukan hasil umpan silang Alexander-Arnold. Namun sundulan Shaqiri masih meleset dari gawang Brighton. 

Sejumlah peluang masih bisa diciptakan oleh Liverpool. Namun hingga jeda turun minum skor 0-0 masih bertahan untuk kedua tim. 
 


2. Babak Kedua

Mohamed Salah saat hendak melakukan eksekusi penalti

Liverpool langsung tampil menekan di awal babak kedua. Hasilnya, mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit 50' usai Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang oleh Gross. 

Walau terlihat ada unsur diving, namun wasit tetap menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang mengambil sendiri penalti tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool. 

Pada pertengahan babak pertama, Brighton mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. 

Liverpool tampil dominan di babak kedua dengan menciptakan 10 tembakan dan memegang 71 persen penguasaan bola. 

Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua tim. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Liverpool. 


3. Susunan Pemain

Perebutan bola di lini tengah antara Xherdan Saqiri (kanan) dengan pemain Brighton

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah.

Cadangan: James Milner, Naby Keita, Alberto Moreno, Simon Mignolet, Divock Origi, Joel Matip, Rafael Camacho.

Brighton (4-5-1): David Button; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Solly March, Pascal Gross, Dale Stephens, Davy Propper, Jurgen Locadia; Glenn Murray. 

Cadangan: Bruno, Beram Kayal, Florin Andone, Anthony Knockaert, Leon Balogun, Jason Steele, Max Sanders.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM
 

LiverpoolMohamed SalahBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini