x

Eks Pemain Liverpool Terancam Jadi Pengangguran di Cardiff City

Senin, 14 Januari 2019 16:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

FOOTBALL265.COM - Craig Bellamy terancam dipecat dari pekerjaannya sebagai pelatih U-18 di Cardiff City menyusul dugaan tindakan xenophobia yang dilakukannya terhadap salah satu pemain.

Dilansir Daily Mail, Bellamy kini harus menghadapi tuntutan keluarga korban yang telah mengantongi dukungan pengacara dan bahkan PFA. Sebelumnya, orang tua korban bahkan telah terlebih dahulu mengungkap kebobrokan eks pemain Liverpool tersebut secara terang-terangan.

“Kami sedih anak kami yang masih berusia 17 tahun harus melalui hal ini. Kami merasa Bellamy tidak layak bekerja bersama pemain muda,” ujar ayah sang pemain waktu itu.

Baca Juga

Kini, mereka telah mengambil satu langkah lebih maju dengan menggandeng pakar hukum dan pihak berpengaruh sekelas PFA. Dengan bantuan kedua pihak tersebut, keluarga sedang menyiapkan berbagai macam bukti untuk menyerang Bellamy.

Cardiff City juga tengah melakukan investigasi lanjut untuk kasus ini. Namun alih-alih menunggu hasilnya keluar, keluarga korban akan mengeluarkan pernyataan lewat pengacaranya dalam waktu dekat.

Investigasi oleh klub sendiri dipimpin oleh Rob Cornick yang notabene juga bekerja sebagai pelatih di Cardiff City. Hal tersebut membuat orang tua korban khawatir meski telah mendapat jaminan transparansi dari Cornick yang merupakan mantan detektif tersebut.

Baca Juga

Sejumlah orang tua pemain juga mendukung tuntutan Bellamy mundur dari jabatannya. Mereka bahkan mengutarakan kegelisahannya dengan apa yang terjadi di Akademi Cardiff City. 

Dengan mencuatnya kasus Bellamy, mereka berharap pemeriksaan menyeluruh dilakukan demi kebaikan anak-anak mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolCardiff CityCraig BellamyLiga Inggris

Berita Terkini