x

3 Fakta Paulo Camargo, Calon Pelatih Anyar Persipura Jayapura

Jumat, 18 Januari 2019 12:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Paulo Camargo saat menangani Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Setelah adem ayem usai selesainya Liga 1 2018, klub Persipura Jayapura akhirnya mulai menggeliat. 

Teranyar, klub asal Papua ini baru mendapatkan suntikan dana dari sponsor. Setelah PT Bank Papua resmi memberikan dana sebesar Rp10 miliar, Persipura Jayapura juga bakal mendapatkan suntikan dana dari PT Freeport Indonesia senilai Rp14 miliar.

Walau jumlah ini masih kurang untuk ukuran klub seperti Persipura, namun setidaknya dana ini bisa memberikan kepercayaan diri bagi manajemen untuk mendatangkan pemain dan juga pelatih baru.

Baca Juga

Persipura sendiri saat ini masih mengalami kekosongan pelatih usai Osvaldo Lessa tak diperpanjang kontrak akhir musim lalu. 

Namun, kabar baru menyebutkan bahwa Persipura kini tengah dekat dengan sosok pelatih asing atas nama Paulo Camargo. Paulo camargo sendiri bukan nama asing lagi bagi sepak bola Indonesia.

Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut ini INDOSPORT rangkum tiga fakta Paulo Camargo calon pelatih anyar Persipura.


1. 1. Pernah Latih Persija

Pelatih Paulo Camargo (tengah) saat berlatih bersama skuat Persija.

Paulo Camargo bukanlah nama asing di persepakbolaan Indonesia. Paulo Camargo tercatat pernah melatih Persija Jakarta di kompetisi ISC A 2016 lalu. 

Walau ia cukup dikenal di Persija, namun karier melatih pria asal Brasil ini diawali di klub Indonesian Primer League (IPL), Tangerang Wolves.

Namun, karier Camargo di Tangerang Wolves tak lama. Ia pindah ke klub LPI lainnya, yaitu Persibo Bojonegoro. Di Persibo ia berhasil mempersembahkan gelar Piala Indonesia. 


2. 2. Ikut Temukan Bakat Ricardo Kaka

Paulo Camargo.

Saat masih meniti karier kepelatihan di Brasil, Paulo Camargo pernah menjadi salah satu pelatih di tim junior Sao Paulo. 

Menariknya, salah satu anak didikannya saat itu adalah sang legenda AC Milan, Ricardo Kaka. Kala itu Kaka masih tergabung dalam tim junior Sao Paolo. 


3. 3. Gemar Memainkan Pemain Muda

Pelatih Paulo Camargo berdiskusi dengan tim pelatih.

Paulo Camargo dikenal sebagai pelatih yang gemar memainkan pemain muda. Selain Kaka di Brasil, Camargo juga pernahjmencetak bintang-bintang muda Tanah Air seperti Samsul Arif, Novan Sasongko, dan Nur Iskandar. 

Bahkan, saat di Persija ia sering memainkan pemain-pemain dari U-21. Paulo Camargo juga bukan tipe pelatih yang menuntut adanya pemain bintang. 

Baca Juga

Camargo jeli mengefektifkan kekuatan yang ada dalam tim. Ia mampu menciptakan bintang-bintang baru, terutama dari pemain-pemain muda.  

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Persipura JayapuraPelatihPaulo CamargoLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini