x

Resmi! Persija Jakarta Rekrut Tony Sucipto

Jumat, 18 Januari 2019 13:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Tony Sucipto (Persija Jakarta)

FOOTBALL265.COM - Kejutan terjadi di bursa transfer pemain jelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim depan, salah satunya adalah Persija Jakarta yang resmi mendatangkan Tony Sucipto dari Persib Bandung.

Kepastian tersebut diketahui dari laman media sosial resmi Pesija Jakarta, yang mengunggah momen perkenalan pemain berusia 32 tahun tersebut sebagai punggawa anyar mereka musim depan.

"Sekali Biru,selamanya Merah.Tony Sucipto telah kembali!" tulis laman tersebut. Tonny Sucipto sendiri memang bukan wajah baru di Persija, sebab pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu pernah berseragam Macan Kemayoran pada musim 2010/11.

Baca Juga

Selama semusim bersama Persija Jakarta, Tony Sucipto mampu mencatatkan 24 penampilan dan mengemas 2 gol sebelum akhirnya di boyong Persib Bandung musim berikutnya.

Bersama Maung Bandung, Tony Sucipto mampu berkembang dan memberikan sejumlah gelar bagi Persib Bandung di antaranya Indonesia Super League pada musim 2014, dan Piala Presiden pada tahun 2015.

Sebelum bergabung bersama Persija dan Persib Bandung, pemain kelahiran Surabaya tersebut lebih dulu berseragam Sriwijaya FC selama lima musim dari tahun 2005 hingga 2010.

Selama lima musim di Laskar Wong Kito ia pun sukses meraih sejumlah gelar bergengsi antara lain, Liga Indonesia pada 2007/08 dan 3 kali Piala Indonesia 2007–08, 2008–09, 2010.

Baca Juga

Kehadiran Tony Sucipto ke Persija Jakarta, semakin membuat pertahanan Macan Kemayoran terlihat kokoh. Sebelum kedatangan Tony, mereka telah lebih dulu mendatangkan bek tangguh Ryuji Utomo yang diboyong dari klub Thailand.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaTony SuciptoToni SuciptoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini