x

3 Fakta Mencengangkan Jelang Laga Big Match Arsenal vs Chelsea

Sabtu, 19 Januari 2019 14:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Momen Arsenal merayakan gol dan Chelsea tertunduk kalah.

FOOTBALL265.COM - Arsenal akan menjalani pertandingan sengit dalam lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pekan ke-23. Bagaimana tidak, Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea pada Minggu (20/01/19) dini hari WIB.

Pertandingan sengit ini nantinya akan berlangsung di Emirates Stadium. Ini pun menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi tim yang mendapatkan julukan Meriam London tersebut.

Arsenal sendiri memang diwajibkan menorehkan kemenangan pada pertandingan nanti. Karena jika tidak, maka posisi tim asuhan Unai Emery tersebut bisa sajga tergusur oleh Manchester United.

Baca Juga

Pertandingan Arsenal vs Chelsea sendiri memang telah menghiasi persepakbolaan Inggris sejak puluhan tahun silam. Sejumlah rekor dan sejarah pun tentunya pernah tercipta pada pertandingan tersebut.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakta mencengangkan yang terjadi pada pertandingan Arsenal vs Chelsea.


1. Arsenal Tak Terkalahkan di Kandang

Blackpool vs Arsenal

Arsenal nampaknya memiliki sedikit kebruntungan pada pertandingan yang berlangsung pada dini hari nanti. Pasalnya, tim asal London Utara tersebut akan menjelani pertandingan di kandangnya sendiri, Emirate Stadium.

Meriam London sendiri tampil begitu perkasa saat menghadapi Chelsea di depan pendukungnya sendiri. Hal tersebut terbukti ketika Arsenal tak pernah menelan kekalahan atas Chelsea dalam tiga laga terakhir saat bermain di kandang.

Dari tiga pertemuannya di Emirate Stadium, Arsenal berhasil mengantongi dua kemenangan. Itu terjadi pada babak semifinal Piala Inggris (2-1) dan menang 3-0 di Liga Primer Inggris musim 16/17 lalu. Satu laga sisanya hanya bermain imbang 2-2 pada musim lalu.


2. Arsenal Mendominasi Kemenangan

Arsenal vs Chelsea

Arsenal sendiri masih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Karena dari sejumlah pertandingan yang dimainkan kedua tim, Meriam London mampu mendominasi.

Menurut laporan Soccerway, Arsenal mampu mengantongi kemenangan lebih banyak dibandingkan dengan Chelsea. Dari 176 laga yang mereka mainkan di semua kompetisi, Arsenal sukses meraih 57 kemenangan dan hanya kalah 58 kali.

Sedangkan 51 pertandingan lainnya harus berakhir dengan hasil imbang. Catatan tersebut pun cukup menjelaskan jika Arsenal masih mendominasi pertandingan.


3. Total 470 Gol Tercipta di Laga Arsenal vs Chelsea

Arsenal vs Chelsea.

Dalam 10 tahun terakhir, pertandingan Arsenal vs Chelsea memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola di seluruh dunia. Karena kekuatan kedua tim yang mulai merata menjadi alasannya.

Namun pertandingan Arsenal vs Chelsea ini nyatanya telah berlangsung sejak puluhan tahun lalu. Menurut laporan Soccerway, laga Arsenal vs Chelsea ini menghadirkan 470 gol sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

Baca Juga

Lagi-lagi Arsenal mampu mendominasi jumlah gol. Karena mereka berhasil mencetak 240 gol, sedangkan Chelsea hanya mampu berselebrasi ke gawang Arsenal sebanyak 230 kali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

ChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini