x

Pelatih Garuda Select U-16 Curhat Soal Adaptasi Pemain di Inggris

Sabtu, 19 Januari 2019 10:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

FOOTBALL265.COM – Sebanyak 24 pemain Garuda Select U-16 telah tiba di Birmingham, Inggris dan menjalani latihan perdana bersama eks pemain klub sepak bola Sampdoria, Des Walker dan empat pelatih Tanah Air.

Adapun empat pelatih yang ditunjuk PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) tersebut adalah Bima Sakti selaku pelatih anyar Timnas U-16, didampingi pelatih Bali United U-16 I Gde Mahatma, pelatih Barito Putera U-16 Ilham Romadhona, dan pelatih kiper Persija Jakarta U-16 Sopian Hadi.

Seperti diketahui, saat ini di Eropa tengah mengalami musim dingin, namun Ilham Romadhona mengaku anak asuhnya tetap dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Baca Juga

“Cuaca memang lagi musim dingin, lima sampai delapan derajat,” ucap Ilham saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Selain cuaca, Bagus Kahfi dan kawan-kawan dihadapkan dengan perbedaan zona waktu dan bahasa, termasuk menu makanan yang disajikan selama enam bulan di Inggris. Namun Ilham Romadhona menegaskan jika beberapa kendala tersebut akan cepat diatasi.

Baca Juga

Insya Allah tidak ada kendala, kalau bahasa mungkin sulit mengucapkan saja, tapi anak-anak mengerti saja apa yang dimaksud.”

“Makanan juga tidak ada masalah,” tegas mantan pemain Timnas Primavera tersebut.

Baca Juga

Adapun 24 pemain usia U-16 tersebut akan menjalani latihan di Inggris hingga Mei 2019 mendatang. Hal ini sebagai langkah awal dalam mempersiapkan Timnas di Piala AFF U18 pada Juli 2019 nanti.

Ikuti Terus Update Informasi Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Hanya di FOOTBALL265.COM.

InggrisPSSITimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini