x

Malick Mane Diisukan ke Persebaya, Ini Perbandingannya dengan David da Silva

Sabtu, 19 Januari 2019 09:02 WIB
Editor: Coro Mountana
Perbandingan Malick Mane dengan David da Silva

FOOTBALL265.COM – Sejumlah klub Liga 1 Indonesia masih disibukan dengan aktivitas di lantai bursa transfer. Tak terkecuali Persebaya Surabaya yang di Liga 1 2019 mematok target tinggi dapat bersaing di papan atas.

Setelah ditinggal penyerang andalan yaitu David da Silva ke Pohang Steelers. Persebaya Surabaya kini bagaikan seekor ‘ayam tanpa kepala’, maksudnya skuat masih dalam kondisi pincang karena belum diisi penyerang asing berkualitas.

Baca Juga

Untuk itu, Persebaya Surabaya perlu mencari sosok penyerang asing yang kualitasnya tidak kalah dengan David da Silva. Sebagai informasi di musim lalu, David da Silva adalah topskor Persebaya Surabaya dengan torehan 20 gol.

Berdasarkan laporan dari akun Instagram @indos.transfer, ada rumor yang sedang berkembang yaitu Persebaya Surabaya sedang mengincar penyerang asing asal Senegal bernama Malick Mane. Apakah Malick Mane bakal lebih baik dari David da Silva.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com memberikan perbandingan antara Malick Mane dengan David da Silva hanya untuk anda.


1. Harga

Malick Mane dan logo Persebaya Surabaya

Seperti halnya saat kita sedang membeli barang di pusat perbelanjaan, hal pertama yang kita tengok adalah harga. Bisanya harga yang mahal akan masuk dalam pertimbangan untuk tidak jadi membeli barang, kecuali anda termasuk dalam kalangan yang lebih mementingkan kualitas.

Baca Juga

Sama halnya dengan proses perekrutan pemain, Persebaya Surabaya tentu perlu mengetahui harga dari pemain yang akan dibeli. Hasil perbandingan Malick Mane dengan David da Silva ternyata mengejutkan karena orang Senegal itu lebih mahal.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Malick Mane berada pada harga 450 ribu euro atau setara 7,2 miliar rupiah. Sedangkan David da Silva hanya berkisar 275 ribu euro atau senilai 4,4 miliar rupiah.


2. Karier di Timnas

Malick Mane pesepak bola asal Senegal

Nama Malick Mane sepintas mengingatkan kita akan sosok bernomor 10 di Liverpool yaitu Sadio Mane. Oleh sebab itu tak mengherankan saat mengetahui Malick Mane merupakan orang Senegal, satu Negara dengan Sadio Mane.

Sedangkan David da Silva memiliki paspor negaranya sepak bola yaitu Brasil. Seperti yang kita tahu, Brasil merupakan Negara penyumbang pemain asing terbanyak di Liga 1 musim lalu, hal itu dikarenakan negeri samba selalu menghasilkan para pemain bertalenta dan berteknik tinggi.

Jika mengacu pada karier di Timnas, Malick Mane lebih unggul dengan sempat bermain sebanyak sekali untuk Senegal. David da Silva harus mengakui kalau dirinya kalah dalam hal ini karena ia belum pernah dipanggil Timnas, bisa jadi dikarenakan persaingan di Brasil lebih ketat daripada Senegal.


3. Karier di Klub Sebelumnya

Selebrasi David da Silva saat membobol gawang Bali United.

Malick Mane sebelum diisukan ke Persebaya Surabaya, dirinya telah malang melintang ke berbagai klub di dunia. Mulai dari klub lokal di negaranya yaitu Casa Sports yang belanjut ke Sandefjod (Norwegia), Central Coast (Australia), IFK Goteborg (Swedia), hingga klub terakhirnya Akzhayik (Kazakhstan).

David da Silva sendiri juga merupakan musafir atau petualang yang pernah singgah di klub-klub lain. Tapi kebanyakan kariernya ia habiskan bersama klub-klub Brasil dan yang berasal dari negeri Arab seperti Khor Fakkan (UEA), Al-Masn’aa (Oman), Orubah (Arab Saudi), hingga Al-Khor (Qatar).

Baca Juga

Secara keseluruhan, Malick Mane kariernya lebih berawarna karena telah bermain di 3 benua yaitu Afrika, Asia, dan Eropa. Meski begitu tidak serta merta Malick Mane bakal lebih hebat dari David da Silva, semua kembali lagi apakah Malick Mane merupakan pemain yang cocok dengan skema pelatih Djajang Nurdjaman atau tidak?.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.

Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaTRIVIA

Berita Terkini