x

Pengangguran dan Murah, Eks Rekan Hulk di Zenit Ini Cocok Main di Barito Putera

Senin, 21 Januari 2019 16:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Danny dan logo Barito Putera

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia yang bermain di Liga 1Barito Putera belakangan sedang dikaitkan dengan bintang dunia asal Brasil, Hulk.

Bila Barito Putera juga berminat, ada eks rekan setim Hulk di Zenith St. Petersburg yang bisa direkrut.

Ya, Hulk beberapa waktu lalu diketahui sedang menyambangi Indonesia. Secara kebetulan, dalam waktu berdekatan pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago juga mengungkapkan akan segera kedatangan pemain asal Brasil.

Dua kejadian itu pun lantas memunculkan isu kalau Hulk akan segera merapat ke Barito Putera. Namun, bila ditelisik mengenai kondisi Hulk bersama klubnya saat ini, Shanghai SIPG, rasanya musthail untuknya merapat ke Barito Putera.

Baca Juga

Barito Putera sendiri sekiranya punya opsi lain untuk mendatangkan bintang dunia. Apalagi, ada sosok eks rekan setim Hulk di Zenith dahulu yang kini berstatus pengangguran dan logis untuk direkrut Barito.


1. Sosok Eks Rekan Setim Hulk

Danny saat berseragam Zenit

Hulk dahulu memang pernah merumput bersama Zenith. Ia membela Zenith sejak tahun 2012 hingga 2016 dan menyumbangkan total 76 gol dari 148 penampilan.

Semasa membela Zenith, Hulk pernah mempunyai rekan setim bernama Danny. Sosok Danny sendiri di Zenith dahulu perannya juga cukup vital, terlihat dari nomor punggung yang dikenakannya yakni 10.

Namun, nasib Danny kini terbilang cukup tragis. Pemain yang juga pernah membela Timnas Portugal sebanyak 37 kali tersebut saat ini sedang tak memiliki klub alias pengangguran.

Baca Juga

Melihat data ini, rasanya lebih logis bila Barito Putera merekrut Danny ketimbang Hulk. Apalagi Danny kini usianya belum terlalu tua, yakni 35 tahun dan diyakini masih bisa bersaing ketat bila merumput di Indonesia.

Dari sisi harga, Danny sendiri tercatat memiliki harga 500 ribu euro, atau sekitar Rp8 triliun. Jauh lebih murah dari Hulk yang berada di sekitar 20 juta euro atau sekitar Rp323 triliun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

HulkBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini