x

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana ke Turki, Saddil Cetak Gol Perdana

Selasa, 22 Januari 2019 14:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri saat akan menjalani latihan.

FOOTBALL265.COM - Dis aat kompetisi Liga 1 2019 belum bergulir, beberapa bintang sepak bola tanah air yang bermain di luar negeri, terus berjibaku bersama klubnya masing-masing.

Mulai dari Ezra Walian yang bermain bersama RKC Waalwijk di Liga Belanda, Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdasnk di Polandia, hingga pemain muda yang baru hijrah ke Liga Malaysia, Saddil Ramdani di Pahang FA.

Di antara ketiganya, hanya Ezra Walian yang dalam seminggu ini masih terlibat bersama klubnya di kompetisi divisi dua Liga Belanda.

Baca Juga

Kendati demikian, Egy dan juga Saddil yang sedang dalam masa persiapan bersama klubnya juga memberikan kabar terbaru yang menarik untuk disimak.

Berikut INDOSPORT.com memberikan update pemain Indonesia yang meniti karier di luar negeri.


1. Ezra Walian

Ezra Walian.

Mendapatkan panggilan Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian belum bisa kembali ke Tanah Air karena masih memperkuat klub Belanda, RKC Waalwijk menghadapi Jong Ajax, (19/01/19).

Sayangnya, melawan mantan klubnya itu, Ezra hanya diikutsertakan di bangku cadangan tanpa diberi kesempatan ikut bermain di lapangan.

Dalam laga itu sendiri Waalwijk berhasil memang dnegan skor telak 4-1. Hingga membuat mereka berada di peringkat ke-10 sementara dengan 29 poin


2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri saat hendak lakukan latihan

Berbeda dengan Liga Belanda, kompetisi Liga Polandia masih belum kembali bergulir di tengah libur musim dingin, hingga tak ada satupun pertandingan yang bisa dilakoni Egy Maulana Vikri.

Meski begitu, Egy Maulana Vikri juga belum bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22. Karena Egy masuk ke dalam skuat Lechia Gdask yang akan dibawa ke Turki.

Egy bersama 27 pemain Lechia Gdask lainnya akan menjalani uji coba di Turki dan akan berada di sana hingga tanggal 2 Februari 2019 mendatang.


3. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani saat membela Pahang FA melawan Chonburi FC

Berbeda dengan keduannya, Saddil Ramdani yang baru hijrah ke Liga Malaysia langsung bisa tampil unjuk gigi bersama Pahang FA.

Melakoni laga uji coba menghadapi  Kelantan FA, (17/01/19), Saddil mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak salah satu gol kemenagan Kelantan FA, 2-0.

Baca Juga

Sebiji gol tersebut sekaligus gol perdana Saddil bersama klub yang berkompetisi di Liga super Malaysia itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Pahang FARKC WaalwijkBola InternasionalLiga IndonesiaEgy Maulana VikriEzra WalianSaddil RamdaniLechia Gdansk

Berita Terkini