x

3 Alasan Piala Indonesia Beri Dampak Positif Buat Klub Pesertanya

Rabu, 23 Januari 2019 19:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

FOOTBALL265.COM - Piala Indonesia 2019 sudah memasuki babak 32 besar. Berikut 3 alasan Piala Indonesia beri dampak positif ke klub pesertanya. 

Turnamen sepak bola Piala Indonesia 2019 sudah memasuki babak 32 besar. Klub-klub dari semua kasta Liga Indonesia menjadi pesertanya. 

Hadirnya kompetisi Piala Indonesia setelah rehat sejak tahun 2012 lalu, membawa angin segar. Kehadiran Piala Indonesia memberi banyak manfaat. 

Terutama di saat kompetisi Liga sedang libur seperti saat ini. Piala Indonesia bisa menjadi wadah bagi persiapan tim, serta menjaga kebugaran para pemain. 

Baca Juga

Selain keuntungan tersebut, INDOSPORT telah merangkum 3 dampak positif lain Piala Indonesia bagi klub pesertanya. 


1. Rotasi Pemain

Sesi latihan Persebaya Surabaya jelang pertandingan Piala Indonesia.

Hadirnya Piala Indonesia, membuat klub memiliki kesempatan untuk melakukan rotasi pemain dengan merata. Pemain-pemain yang jarang bermain di Liga, bisa dimainkan di Piala Indonesia. 

Dengan begitu, kondisi kebugaran pemain cadangan dan pemain utama akan merata dan stabil. Rotasi pemain juga diperlukan pelatih untuk mencoba strategi-strategi baru di lapangan. 


2. Panggung Pemain Muda

Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

Tak hanya di Indonesia, ajang seperti Piala Indonesia dijadikan tempat oleh para pelatih menurunkan pemain mudanya. Seperti Real Madrid yang sering menurunkan pemain muda di Copa del Rey, atau Manchester United yang memberi kesempatan pemain muda di Piala FA atau Piala Liga. 

Dan bagi klub-klub di Indonesia, memainkan pemain muda juga bisa menjadi cara untuk mengembangkan potensi pemain. Tim pelatih juga bisa melihat perkembangan pemain muda, apakah layak terus bermain di tim utama. 


3. Motivasi Meraih Gelar

Piala Indonesia 2019

Hadirnya Piala Indonesia juga menambah motivasi klub-klub untuk meraih prestasi atau gelar. Selain gelar Liga, ada gelar Piala Indonesia dan juga Piala Presiden yang bisa menjadi target. 

Baca Juga

Apalagi, juara Piala Indonesia tak hanya akan meraih trofi dan hadiah uang semata. Juara Piala Indonesia 2019 akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi Benua Asia, AFC Cup. 

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM 

AFC CupKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini