x

Ketimbang Kembali ke Persib, Ini Klub Liga 2 yang Bisa Pakai Jasa Atep

Rabu, 23 Januari 2019 20:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Tiga pemain yang berpotensi tinggalkan Persib, diantaranya Atep

FOOTBALL265.COM - Jelang bergulirnya musim kompetisi Liga 1 2019, nasib tak menentu tengah dirasakan Atep Rizal yang saat ini masih belum mendapatkan tim baru setelah terdepak dari Persib Bandung.

Seperti diketahui sebelumnya jika manajemen Persib Bandung mengeluarkan daftar pemain yang bakal dilepas pada sesi konferensi pers di Graha Persib, Minggu (13/01/2019) lalu.

Dalam daftar yang disebutkan tersebut terdapat nama pemain yang membawa tim Maung Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, yakni Tony Sucipto dan Atep.  

Baca Juga

"Tony Sucipto, Airlangga, Eka Ramdani, Iman Fadilah Arif, Atep," kata Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono dalam sesi konferensi waktu.

Keputusan tersebut tentu menjadi kejutan bagi para bobotoh, pasalnya Atep dinilai sebagai sosok yang cukup ikonik bagi Persib Bandung bahkan publik bobotoh sendiri.

Meski manjamen mengaku bakal meninjau kembali keputusan Persib dalam mendepak Atep, namun jika sang pemain memilih hengkang dari Bandung ada beberapa klub yang sejatinya cocok untuk pemain berusia 33 tahun tersebut.

Berikut Football265.com coba rangkum klub-klub Liga 2 yang bisa pakai jasa Atep, jika sang pemain memilih menolak kembali ke Persib:


1. PSMS Medan

Pertandingan Piala Presiden 2018 babak 64 Besar: Kepri Jaya vs PSMS Medan

Salah satu alasan mengapa tim Liga 2 menjadi pilihan terbaik bagi Atep adalah usia yang tak lagi muda, ditambah dengan persaingan bintang muda yang telah menjamur di Liga 1.

Tim PSMS Medan pun dianggap cocok dengan gaya permainan Atep, yakni mengandalkan kecepatan di sektor sayap sesuai dengan posisi yang sering ia tempati.

Apalagi PSMS Medan telah kehilangan sosok Frets Listanto Butuan yang justru hengkang ke Persib Bandung, sehingga jika Atep bersedia bergabung dengan PSMS Medan maka akan menjadi pertukaran yang seimbang untuk kedua tim.


2. Sriwijaya FC

Sriwijaya FC.

Klub berikutnya adalah Sriwijaya FC, yang saat ini memang membutuhkan banyak pemain setelah beberapa pilar penting mereka memutuskan hengkang akhir musim ini.

Dengan masuknya Atep di lini serang Sriwijaya FC, maka peluang Laskar Wong Kito untuk kembali menembus kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia pun semakin besar.

Terlebih dalam skuat Sriwijaya FC saat ini telah berkumpul beberapa mantan pemain yang dulu sempat membela Persib diantaranya adalah Airlangga Sucipto, bahkan kabar terbaru menyebutkan jika Cristian Gonzales bakal segera berseragam Sriwijaya FC.

Andai duet Atep, Airlangga Sucipto, dan Cristian Gonzales kembali bersatu maka bukan tak mungkin Sriwijaya FC menjadi penantang serius di Liga 2 musim depan.


3. Persita Tangerang

Selebrasi Para Pemain Persita Tangerang

Terakhir adalah tim Persita Tangerang, dan mungkin menjadi klub dengan persentase kemungkinan terbesar bagi Atep untuk bergabung.

Salah satu alasan yang paling jelas adalah letak geografis dari tim yang bermarkas di Benteng Taruna Sports Center tersebut, pasalnya Atep yang lahir dan besar di Jawa Barat besar kemungkinan bakal memilih tim yang tak jauh dari kampung halamannya.

Persita Tangerang menjadi klub paling masuk akal, selain masih dekat dengan Bandung (ketimbang dua klub sebelumnya) Persita juga menjadi tim yang paling bersinar di Liga 2 musim lalu.

Baca Juga

Mereka hanya kurang beruntung lantaran finis di peringkat keempat setelah kalah dari Kalteng Putra, dan akhirnya gagal promosi ke Liga 1. 

Bergabungnya Atep tentu menambah kuat daya serang Persita, ditambah jika ia bergabung maka reuni Timnas akan terjadi saat dirinya bertemu dengan Egi Melgiansyah yang sempat menjadi salah satu wonderkid Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungAtep RizalLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini