x

Meracik Dream Team Madura United di Liga 1 2019

Jumat, 25 Januari 2019 19:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Starting Madura United

FOOTBALL265.COM – Salah satu klub kontestan Liga 1 2019, Madura United begitu aktif dalam berburu pemain di bursa transfer jelang kompetisi musim depan. Bagaimana tidak, mereka telah berhasil mengamankan jasa beberapa pemain bintang pada musim ini.

Bahkan, tim yang mendapatkan julukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut berhasil mendapatkan lebih dari satu pemain sebelum tahun 2018 berakhir. Salah satu rekrutan yang dimaksud adalah Andik Vermansah dan Muhammad Ridho.

Selain dua nama tersebut, Madura United juga berhasil mendapatkan setidaknya lebih dari lima tanda tangan pemain bintang pada musim ini. Rekrutan tersebut adalah Beto Goncalves, Jaimerson, Fandri Imbiri, Aleksandar Rakic, Dane Milovanovic hingga Marckho Merauje.

Baca Juga

Dengan kedatangan sejumlah nama besar tersebut tentu Madura United akan melakukan perombakan dalam formasinya. Seperti apa formasi impian yang dimiliki Madura United untuk musim depan? Berikut ulasannya.


1. Kiper dan Bek

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Kiper

Posisi penjaga gawang Madura United akan dihuni oleh kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Muhammad Ridho. Karena mantan kiper Borneo FC tersebut baru saja diboyong setelah Liga 1 2018 berakhir.

Meski Madura United memiliki sosok Satria Tama dalam skuatnya, namun kemungkinan besar pelatih Milomir Seslija akan menaruh kepercayaan penuh kepada Muhammad Ridho di bawah mistar gawang.

Bek

Madura United sampai saat ini telah mendatangkan beberapa pemain bertahan jelang Liga 1 2019. Salah satu pemain yang akan mendapatkan tempat utama di lini pertahanan Madura United sendiri adalah Jaimerson Xavier da Silva dan Marckho Merauje.

Jaimerson diprediksi akan menjadi tembok pertahanan di lini tengah bersama pemain bertahan Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto. Pasangan tersebut pun terlihat begitu solid untuk menahan gempuran sejumlah serangan lawan.

Sedangkan di posisi bek sayap, Madura United kemungkinan akan memainkan Merauje di posisi kanan. Sedangkan di sebelah kiri, Madura United tetap memperacayakan posisi itu kepada Alfath Fathier.


2. Gelandang

Zulfiandi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Thailand.

Sama seperti lini pertahanan, Madura United juga akan menempatkan beberapa pemain baru dan penggawa lamanya. Di mana Slamet Nurcahyo kemungkinan tetap akan mengisi lini tengah Madura United bersama Zulfiandi.

Sedangkan di posisi sayap, Milomir Seslija tentunya tidak akan menyia-nyiakan kedatangan Andik Vermansah pada bursa transfer musim ini. Andik diprediksi akan mengisi posisi sayap kanan di Madura United.

Sementara itu, Engelbert Sani pun kemungkinan besar akan menemani Andik Vermansah di posisi sayap. Pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki kelincahan yang bisa merep[otkan sisi sayap pertahanan lawan.


3. Penyerang

Aleksandar Rakic saat berseragam PS TIRA.

Lini depan Madura United saat ini terbilang begitu mengerikan. Karena mereka akan menduetkan pencetak gol terbanyak Liga 1 2018, Aleksandar Rakic dan penyerang andalan Timnas Indonesia, Beto Goncalves.

Kualitas Rakic sendiri memang tak perlu diragukan lagi. Mengingat penyerang berkebangsaan Serbia tersebut telah mengoleksi 21 gol dalam 34 pertandingan yang ia jalani di Liga 1 2018 lalu.

Sedangkan produktivitas Beto Goncalves juga tak perlu diragukan lagi. Karena pemain naturalisasi asal Brasil tersebut berhasil mengantongi 11 gol dalam 25 pertandingan yang ia lakoni pada musim lalu.

Baca Juga

Tak bisa dibayangkan jika keduanya dimainkan secara bersamaan pada musim depan. Tentu, produktivitas Madura United lebih baik dibandingkan dengan musim lalu.

Prediksi Starting Madura United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

ZulfiandiAndik VermansahMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Ridho DjazulieAleksandar RakicTRIVIA

Berita Terkini