x

Solskjaer Buka Peluang Pogba Jadi Kapten Lagi di Manchester United

Jumat, 25 Januari 2019 15:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan).

FOOTBALL265.COM – Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa Paul Pogba memiliki modal besar untuk bisa memimpin klub sepak bola Manchester United sebagai kapten di masa yang akan datang.

Hal ini dikarenakan Pogba memiliki karakter pemimpin dan membawa suasana positif di ruang ganti.

Pogba telah sembilan kali mengemban amanah sebagai kapten Setan Merah di bawah besutan Jose Mourinho. Ia memakai ban kapten itu pertama kali di Liga Champions musim lalu melawan Basel.

Baca Juga

Sayangnya, perannya tersebut tiba-tiba dicopot oleh Mourinho sebelum kekalahan babak ketika Piala Liga Inggris melawan Manchester City pada 25 September tahun lalu.

Meski tak lagi memimpin, Pogba tetap menjadi sosok yang mampu membangkitkan semangat rekan setimnya di ruang ganti.

Hal ini ditunjukkan saat Pogba menyerukan yel-yel semangat di terowongan menjelang kemenangan atas Huddersfield pada Boxing Day.

“Tentu saja, ya (Pogba bisa jadi kapten Manchester United),” kata Solskjaer dilansir dari portal berita olahraga Mirror Sports.

Solskjaer juga menjelaskan bahwa Pogba memiliki kepribadian yang periang, dan dia sangat percaya bahwa kerjasama tim akan membawa Setan Merah menuai hasil positif di setiap pertandingan.

“Karena saya mengenal bocah itu (Pogba) sebelumnya dan dia adalah sosok pemimpin. Dia berkarakter, dia memengaruhi orang-orang dan Anda sudah lihat video-videonya di Prancis, dan dia peduli dan dia benar-benar ingin sukses,” jelas pelatih sementara itu.

“Dia tahu dia tidak mampu melakukannya sendiri, ini adalah permainan tim dan dia sosok yang membawa banyak hal positif ketika dia bersenang-senang, sejujurnya. Anda melihat kepribadiannya. Dia suka bermain sepak bola.”

“Ketika pertandingan berjalan baik, di mana ada pemimpin yang bagus dan Anda menyaksikan betapa berartinya memenangkan Piala Dunia bersama Prancis. Jadi bagi saya, dia cocok jadi kapten,” tutupnya

Baca Juga

Kendati demikian, sampai saat ini Solskjaer belum memutuskan apakah Pogba akan dipercayai lagi untuk mengenakan ban kapten di pertandingan berikutnya.

Manchester United sendiri dijadwalkan menjalani pertandingan tandang ke markas Arsenal pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (26/01/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedPaul PogbaOle Gunnar SolskjaerLiga Inggris

Berita Terkini