x

PSM Makassar Hapus Rekor Angker Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe

Sabtu, 26 Januari 2019 22:57 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
Situasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

FOOTBALL265.COM - Stadion Tuah Pahoe yang menjadi markas Kalteng Putra memang terkenal angker bagi tim tamu. Ya, setidaknya dalam delapan laga terakhir, tak satupun tim yang berhasil mendulang kemenangan di stadion berkapasitas 5000 ribu penonton ini.

Stadion yang juga menjadi saksi perjalanan Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019 ini diketahui angker bagi tim tamu. 

Namum semua mitos itu pupus pada Sabtu (26/01/19) sore tadi, saat tim tamu PSM Makassar berhasil menakluklan Laskar Isen Mulag 1-2 dalam pertandingan leg pertama Piala Indonesia babak kedua besar.

Baca Juga

Asisten pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah juga mengakui hal tersebut. Ia mendengarnya dari sejumlah media sebelum pertandingan.

"Saya juga dengar itu dari Media, katanya di sini jarang ada tim yang bisa menang melawan Kalteng Putra, hampir semua kalah," ujar Imran saat menjawab pertanyaan dari sejumlah awak media di Palangkaraya, Sabtu (26/01/19).

Baca Juga

Merujuk data Soccerway, Kalteng Putra yang musim lalu masih bermain di Liga 2 memang nyaris tak pernah kalah di kandang. Tercatat hanya PSS Sleman yang berhasil menahan imbang tuan rumah Kalteng Putra.

Terlepas dari itu, Laskar Isen Mulang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan catatan, Patrich Wanggai dan kawa-kawan mampu mengalahkan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (03/02/19) nanti.

PSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaKalteng Putra FC

Berita Terkini