x

3 Hal yang Bikin Persib Bandung Rugi Besar Jika Jadi Rekrut Yamashita

Rabu, 30 Januari 2019 14:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kunihiro Yamashita.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung baru saja kedatangan bek anyar asia. Pemain itu adalah Kunihiro Yamashita yang menghadiri sesi latihan Persib Bandung, Rabu (30/01/19).

Kunihiro Yamashita merupakan pemain yang biasa dimainkan di posisi bek tengah dan telah menjadi andalan untuk klub sebelumnya, Perseru Serui.

Yamashita mengarungi Liga 1 2018 bersama Perseru Serui dan harus berjuang keras untuk membawa timnya terhindar dari ancaman degradasi jelang akhir musim lalu.

Baca Juga

Akhirnya, Perseru pun sukses finish di urutan ke-14, dengan empat pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Yamashita juga tampil dua dari empat pertandingan tersebut.

Sebelum di Perseru, Yamashita juga bermain untuk Borneo FC pada 2017 lalu. Dia juga membela beberapa klub Singapura, seperti klub besar Tampines Rovers.

Baca Juga

Berpengalaman baik di Asia dan sepak bola Indonesia, ternyata mendatangkan Yamashita bisa membuat Persib Bandung rugi besar. Berikut INDOSPORT tampilkan setidaknya tiga hal yang akan buat Persib merugi karena datangkan Yamashita.


1. Usia Yamashita

Kunihiro Yamashita saat berseragam Perseru Serui

Bek asal Jepang ini ternyata sudah berusia 32 tahun saat dia dikabarkan merapat ke Persib Bandung. Yamashita bergabung dengan klub pertamanya di sepak bola Indonesia, Borneo FC saat usianya sudah 30 tahun.

Bisa dibilang, dengan usia yang memasuki 30 tahun saat mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia, Yamashita akan segera mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

Baca Juga

Dengan bek tengah asing yang ada saat ini, yaitu Bojan Malisic, pertahanan Persib di Liga 1 2019 akan diisi oleh dua pemain yang sudah uzur. Hal ini bertolak belakang dengan prioritas Persib yang ingin meremajakan skuatnya.


2. Yamashita Berpengalaman?

Kunihiro Yamashita saat berseragam Perseru Serui

Sejak pindah dari klub Liga Jepang, Roasso Kumamoto pada 2011 lalu ke berbagai klub Singapura, Yamashita diyakini memiliki pengalaman yang cukup di sepak bola Asia.

Bahkan dia tampil reguler saat memperkuat Borneo FC sejak Liga 1 2017 lalu. Kemudian membela Perseru Serui pada Liga 1 2018 yang membuat Yamashita memiliki pengalaman cukup di sepak bola Indonesia.

Namun, Persib Bandung bisa saja merugi. Pasalnya, Yamashita belum pernah bermain untuk klub yang benar-benar memiliki label tim besar. 

Baca Juga

Hal ini bisa membuat Yamashita demam panggung dan juga berisiko kalah saing dengan beberapa bek tengah yang sudah dimiliki Persib saat ini.


3. Bek Lokal Tergeser

Indra Mustafa

Mendatangkan Yamashita tentu akan menambah opsi Persib Bandung di lini pertahanan untuk Liga 1 2019. Apalagi mereka baru saja ditinggal oleh bek tengah andalannya, Victor Igbonefo yang merapat ke klub Thailand, PTT Rayong.

Namun, kedatangan bek tengah asing seperti Yamashita tidak melulu menjadi keuntungan untuk Persib Bandung. Salah satu hal yang bisa terjadi usai kedatangan Yamashita adalah nasib para bek lokal yang dimiliki Persib Bandung.

Seperti Wildansyah yang baru gabung dari Borneo FC, Sabil yang beberapa kali dipercaya Mario Gomez musim lalu ditambah ada juga bek muda Timnas Indonesia U-19, yaitu Indra Mustafa.

Baca Juga

Ketiga bek lokal tersebut harus berjuang keras jika mereka ingin tetap mendapatkan satu tempat di jantung pertahanan Persib Bandung musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPerseru SeruiPersib BandungWildansyahLiga IndonesiaLiga 1M SabillahTRIVIA

Berita Terkini