x

4 Fakta Perih Manchester City Usai Kalah Memalukan dari Newcastle United

Rabu, 30 Januari 2019 07:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para pemain Manchester City tertunduk lesu usai dikalahkan oleh Newcastle United, Rabu (30/01/19) dini hari tadi.

FOOTBALL265.COM - Sesuai jadwal pertandingan, kompetisi tertinggi sepak bola Inggris, Premier League baru saja dimainkan. Salah satunya laga mengejutkan antara Newcastle United vs Manchester City, Rabu (30/01/19) dini hari tadi.

Bermain sebagai tim tamu, Manchester City menurunkan starting line-up terbaiknya menghadapi Newcastle United di Stadion St James Park.

Dengan skuat terbaik, Manchester City langsung membuka keunggulan lewat gol cepat Sergio Aguero pada menit pertama pertandingan, tepatnya detik ke-24.

Baca Juga

Manchester City mempertahankan keunggulan 1-0 hingga menit ke-66 saat Newcastle menyamakan kedudukan lewat gol Salomon Rondon.

Newcastle United pun secara mengejutkan membalikkan keadaan lewat eksekusi tendangan penalti Matt Ritchie pada menit ke-80.

Skor 2-1 pun bertahan untuk keunggulan Newcastle United dan Manchester City harus menelan kekalahan memalukan dini hari tadi.

Baca Juga

Di balik kekalahan memalukan tersebut, INDOSPORT pun menemukan setidaknya empat fakta menyedihkan bagi Manchester City. Simak di bawah ini.


1. Banyak Kehilangan Poin

Aksi individu Raheem Sterling

Dengan kekalahan di pekan ke-24 dari Newcastle United, Manchester City sudah kehilangan 16 poin dari 24 pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini.

Kehilangan 16 poin dari 24 pertandingan Liga Primer Ingrgis dengan imbang dua kali dan kalah empat kali menjadi fakta yang cukup memalukan untuk Manchester City.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Manchester City sudah kehilangan poin lebih banyak dibanding musim 2017/18 dengan jumlah pertandingan yang sama. Musim lalu, dalam 24 pertandingan mereka kehilangan 14 poin.


2. Noda Hitam Karier Guardiola

Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

Selain kehilangan poin, kekalahan Manchester City dini hari tadi juga menyoretkan noda hitam dalam karier kepelatihan Pep Guardiola.

Bagaimana tidak, pertandingan ke-100 Guardiola sebagai manajer Manchester City harus berakhir memalukan. Karena jumlah kemenangan yang dikantongi dalam 100 pertandingan di Manchester City yang paling sedikit dibanding klub-klubnya yang lain.

Baca Juga

Bersama Bayern Munchen dan Barcelona dalam 100 pertandingan pertamanya sebagai manajer, Guardiola mampu mengoleksi masing-masing 80 dan 79 kemenangan.


3. Kalah dari Jose Mourinho

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

Selain noda hitam untuk rekor pribadinya dalam karier kepelatihan, Guardiola juga menerima catatan buruk lainnya usai kekalahan Manchester City dari Newcastle dini hari tadi.

Guardiola harus mengakui dirinya kalah dari Jose Mourinho untuk jumlah poin yang didapat dalam 100 pertandingan pertama sebagai manajer di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Jose Mourinho berhasil mengoleksi sebanyak 237 poin dalam 100 pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris, sementara Guardiola memenangkan 234 poin.


4. Rekor Baik Aguero

Gol Sergio Aguero ke gawang Newcastle

Sergio Aguero menjadi pencetak gol satu-satunya untuk Manchester City dini hari tadi. Gol tersebut tercipta pada menit pertama atau lebih tepatnya detik ke-24.

Meski Manchester City kalah, gol Sergio Aguero itu menjadi salah satu yang tercepat dari Manchester City di Liga Primer Inggris. Tercepat kedua setelah gol 13 detik Jesus Navas pada November 2013 lalu.

Baca Juga

Rekor indah Sergio Aguero ini memang sedikit menghibur fans Manchester City. Namun, tetap saja miris jika sang pemain cetak rekor indah sementara klubnya alami kekalahan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester CityNewcastle UnitedPep GuardiolaSergio AgueroLiga Primer InggrisLiga InggrisJadwal PertandinganTRIVIA

Berita Terkini