x

3 Klub Promosi di Liga 1 Sudah Belanja Pemain, Siapa yang Paling Getol?

Jumat, 1 Februari 2019 10:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ilustrasi logo klub promosi PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

INDOSPORT. COM - Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, para klub promosi juga melakukan perekrutan pemain anyar. Siapa kira-kira yang paling getol?

Gelaran Liga 1 2019 kini telah menemui titik terang terkait tanggal dimulainya kompetisi. Menurut Chie Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, Liga 1 2019 kemungkinan besar akan dimulai tanggal 8 Mei mendatang.

"Kick-off Liga 1 gak mungkin 1 Mei, karena hari Buruh. Mungkin bisa tanggal 8 Mei kita kick-off," ucap Tigor.

Baca Juga

"Jadwal Liga 1 2019 sudah kami buat. Bahkan drafnya sudah ada sampai tiga musim ke depan. Jadwal juga sudah disesuaikan dengan FIFA Matchday. Jadi tidak akan bentrok lagi dengan Timnas," tutup Tigor.

Jauh sebelum tanggal kick-off Liga 1 2019 ditentukan, para klub peserta diketahui telah melakukan persiapan serius. Pembelian pemain jadi langkah persiapan yang belakangan kerap menyedot perhatian.

Klub-klub yang baru promosi pun demikian. Mereka juga melakukan perekrutan pemain demi bisa bersaing dan membuktikan diri kalau mereka pantas bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, kalau mau coba dibandingkan, kira-kira siapa tim promosi yang paling getol melakukan belanja pemain? Berikut INDOSPORT mencoba merangkum dan mengulasnya.


1. PSS Sleman

Situasi latihan PSS Sleman

Nama PSS Sleman musim lalu berhasil menjadi juara Liga 2 2018. PSS pun musim ini berhak untyuk satu tiket jatah promosi ke Liga 1 2019.

Demi menambah kekuatan tim, PSS turut melakukan belanja pemain seperti pemain-pemain lainnya. Sejauh ini, sudah ada total enam pemain yang dikabarkan telah resmi merapat ke PSS.

Baca Juga

Nama-nama keenam pemain anyar PSS tersebut adalah Ricky Kambuaya, Derry Rahman, Haris Tuharea, Jajang Sukmara, Sidik Saimima, dan K.H. Yudo.

PSS sepertinya masih akan menambah daftar belanjanya, karena hingga kini belum ada satu pun pemain asing yang dipunyai mereka.


2. Semen Padang

Shukurali Pulatov sedang latihan bersama Semen Padang

Semen Padang meraih jatah promosi ke Liga 1 2019 setelah musim lalu berhasil menempati posisi kedua di gelaran Liga 2 2018. Semen Padang pun melakukan sejumlah perekrutan demi bisa bersaing dengan para klub Liga 1 2019 lainnya.

Sampai tulisan ini dibuat, Semen Padang setidaknya sudah mampu mendatangkan total tujuh pemain. Dari ketujuh pemain itu, tiga di antaranya merupakan pemain asing.

Baca Juga

Ya, nama-nama kesemua rekrutan anyar Semen Padang tadi adalah Syaiful Cahya, Muhammad Rifki, Teja Paku Alam, Juan Revi, Shukurali Pulatov, Victor Juffo, dan Mario Barcia.


3. Kalteng Putra

Pemain baru Kalteng Putra, Edgar Pachecho.

Kalteng Putra meraih jatah promosi setelah mampu menempati posisi ketiga pada gelaran Liga 2 2018. Kalteng Putra pun kini juga ikutan melakukan belanja pemain demi bisa bersaing dengan klub-klub Liga 1 2019 lainnya.

Kalteng Putra sendiri sampai tulisan ini dibuat tercatat telah mendatangkan total 12 pemain. Bahkan Kalteng Putra sebelumnya sempat mengincar nama besar seperti Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Nama-nama kesemua pemain yang masuk ke daftar belanja Kalteng Putra sejauh ini adalah Sukadana Pradana, O.K John, Pandi Lestaluhu, Ferinando Pahabol, Rizky Febrianto, Patrick Wanggai, Wasyiat Hasbulla, Yoo Hyun-goo, I Made Wirahadi, Muhammad Rasul, Antoni Nugroho, dan Michel Orah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Semen PadangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini