x

Hasil Pertandingan Copa del Rey Girona vs Real Madrid: Benzema Gemilang, El Real Melenggang

Jumat, 1 Februari 2019 05:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Benzema merayakan gol yang ia cetak ke gawang Girona dalam laga perempatfinal Copa del Rey, Jumat (01/02/19).

FOOTBALL265.COM - Real Madrid berhasil menang 3-1 atas tamunya Girona dalam laga perempatfinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (01/02/19). 

Kemenangan ini pun mengantarkan Real Madrid lolos ke babak semifinal dengan agregat telak 7-3. 

Pada pertandingan ini, tiga gol Real Madrid disarangkan oleh Karim Benzema (27', 43') dan Marcos Llorente (76').

Baca Juga

Sementara itu, satu-satunya gol Girona dibuat oleh Pedro Porro pada menit ke-72. 


1. Babak Pertama

Benzema merayakan gol yang ia cetak ke gawang Girona dalam laga perempatfinal Copa del Rey, Jumat (01/02/19).

Girona tampil mengejutkan di awal babak pertama. Pada menit 4', tim tuan rumah nyaris unggul melalui tendangan bebas Granell yang membentur tiang gawang. 

Serangan Girona dibalas dengan peluang Karim Benzema di menit 8'. Benzema mendapat ruang di depan kotak penalti, tetapi usahanya masih melenceng dari target.

Pada menit ke-27, akhirnya Benzema benar-benar mampu membawa keunggulan bagi Real Madrid. Menerima umpan dari Carvajal di kotak penalti, striker asal Prancis tersebut dengan tenang mampu menaklukkan kiper Girona. 

Keunggulan Real Madrid bertambah pada menit ke-45. Lagi-lagi Benzema mampu mencetak gol. Benzema menerima bola dari Vinicius Junior dan langsung menembakkan bola ke gawang. Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum. 


2. Babak Kedua

Benzema (tengah) melepaskan tendangan ke arah gawang Girona.

Jalannya babak kedua tak terlalu berbeda dari babak pertama. Real Madrid mampu menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen. 

Pada menit 56', Real Madrid mendapatkan peluang emas melalui kerjasama apik Vinicius-Benzema. Sayang, Vinicus gagal memanfaatkan peluang untuk menjebol gawang yang dijaga Irairoz. 

Pertandingan pun mulai berjalan alot pada pertengahan babak kedua. Girona yang sudah tertinggal agregat 6-2 masih bernafsu untuk mencetak gol. 

Hasilnya, pada menit ke-72 mereka berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Pedro Porro. Pachon mengoper bola kepada Porro dari sisi kiri untuk kemudian diselesaikan secara sempurna menjadi sebuah gol.

Agregat pun berubah menjadi 6-3 dan Girona semakin semangat mengejar. 

Sayang, selang lima menit kemudian, justru real Madrid yang kembali menambah keunggulan. Marcos Llorente berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dari jarak 20 meter. Agregat pun berubah menjadi 7-3 dan seakan menutup peluang lolos Girona.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 3-1 bertahan dan Real Madrid lolos dengan agregat 7-3.


3. Susunan Pemain

Marcelo (kanan) mengindarkan bola dari kejaran pemain Girona.

Girona: Gorka Iraizoz; Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Marc Muniesa; Pedro Porro, Douglas Luiz, Paik Seung-Ho, Alex Granell (c), Raul Garcia; Anthony Lozano, Cristhian Stuani.

Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (c), Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Marcos Llorente, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya dan Olahraga Hanya di INDOSPORT

Real MadridCopa del ReyLiga SpanyolGirona

Berita Terkini